sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Demi Lancarnya Proyek Kawasan Mandalika Harus Libatkan Masyarakat Lokal

Anggota Komisi DPR RI, Suryadi usai meninjau proyek pembangunan kawasan Mandalika, NTB, Rabu (4/12). 
NTB, Laras Post - Anggota Komisi DPR RI, Suryadi jaya purnama berharap Kawasan pariwisata Mandalika yang saat ini masih dalam tahap pembangunan, ke depan juga turut melibatkan masyarakat lokal. 

"Jangan sampai pembangunan kawasan pariwisata ini malah hanya menjadikan masyarakat setempat sebagai penonton atau tidak mendapat apa-apa. Padahal Ini kampung mereka, nenek moyang mereka ada disini. Oleh karena itu saya berharap ke depan dalam pengelolaan kawasan ini juga memperhatikan pelibatan masyarakat lokal,"pinta Suryadi usai meninjau proyek pembangunan kawasan Mandalika, NTB, Rabu (4/12). 


Ditambahkan Politisi asal daerah pemilihan NTB II ini, pelibatan masyarakat tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara. Diantaranya dengan memberikan pelatihan dan pendidikan kepariwisataan. Sehingga mereka sudah tahu apa yang harus dilakuksn ketika mereka harus berhadapan dengan turis atau wisatawan. Hal tersebut sudah mulai dirintis oleh Pemprov (Pemerintah provinsi) NTB dengan pemerintah pusat lewat pembangunan sekokah pariwisata.

"Cara lain yang bisa dilakukan untuk melibatkan masyarakat loksl dalam kawasan pariwisata baru ini adalah dengan memberikan ruang atau area khusus bagi masyarakat lokal menjual kerajinan tangan dan produk-produk lokal yang dihasilkannya. Sehingga mereka tidak kehilangan mata pencahariannya, serta tidak merasa tersisih dari sebuah pembangunan,"pungkas politisi dari fraksi PKS ini.  (Her/Ayu)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda