sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Dinas Arsip Dan Perpustakaan Gelar Festival Arsip Serta Workshop 2019



Bogor, Laras Post - Dinas arsip dan perpustakaan Kabupaten Bogor, menggelar Festival Arsip serta Workshop Literasi Kabupaten Bogor tahun 2109 di halaman gedung arsip pada tgl (10/12/2019).

Dengan dikukuhkannya bunda literasi tingkat  se - Kecamatan wilayah kabupaten Bogor maka arsip Kabupaten Bogor bisa terpelihara, serta masyarakat bisa melihat ada hingga saat ini sampai era 40an.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, bangsa yang besar adalah yang menghormati sejarah pahlawan, dan menghargai budaya sendiri. "Bogor ini salah satu menuju kabupaten yang berbudaya. Karena bagaimana untuk meningkatkan kualitas arsip ini menuju yang terbaik ditingkatkan Nasional," uturnya.

Masyarakat pun bisa melihat sejarah Bogor berbasis teknologi melalui aplikasi digital perpustakaan yaitu Bogorkab yang sudah dicanangkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bogor.

Luthfi Syam selaku Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor, di hadapan para tamu undangan yang hadir menjelaskan, bahwa dengan adanya kegiatan festival serta peluncuran berbasis teknologi informasi, sejarah Bogor bisa dilakukan serta dilihat melalui barcode. "Hal ini demi terwujudnya serta  kemajuan Kabupaten Bogor," tutupnya.

Acara tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Luthfi Syam.

Gelaran ini pula dimeriahkan tarian Sanggar Sapu Jagat khas budaya Bogor. Adapun dalam kesempatan acara tersebut dihadiri para mantan Bupati Bogor dari masa ke masa di jaman eranya, serta para SKPD, (Satuan kerja perangkat daerah) pelajar dan mahasiswa. (David)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda