sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

» » Disdik dan LKP Depok Ikuti Expo Kursus Se-Jawa Barat 2019

Gerai Disdik Depok.
Bekasi, Laras Post - Dinas Pendidikan Kota Depok bersama Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Depok mengikuti acara Expo Kursus Tingkat Propinsi Jawa Barat, di Revo Town Bekasi, Jalan Pekayon Bekasi, Rabu (4/12/2019).

Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat Disdik Depok Bambang Pramudiyono mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutin tahunan, dan kebetulan tahun 2019 ini sebagai tuan rumah adalah Disdik Kota Bekasi.


“Expo Kursus ini merupakan ajang untuk lebih mengenalkan keberadaan LKP khususnya di Kota Depok kepada masyarakat,” ujar pria yang aktif dalam pembinaan LKP di Depok ini.


Bambang menjelaskan bahwa pihaknya terus mendorong kepada 123 LKP yang berada di Kota Depok dalam peningkatan SDM yang profesional dan mampu bersaing secara global di era Revolusi Industri 4.0.


“Revolusi Industri 4.0, akan timbul persaingan yang sangat ketat di dunia usaha dan industri, untuk itu peranan LKP menjadi sangat dibutuhkan guna mencetak tenaga terampil dan punya daya saing. Dan tentunya pengelola LKP harus juga dapat meningkatkan kompetensi dan mutu,” terangnya.


Tentang gerai Disdik Depok, Bambang menuturkan, dalam pameran kali ini Disdik Depok mengusung tema “Depok Smart City, Kreatif dan Ramah Anak. “ Ada tujuh LKP yang mengisi gerai Disdik, diantaranya Hypertech atau Robotic, Wandios, LBC, Putri Ayu dan Litle Eagle,” tandas Bambang.


Ketua DPC FPLKP Depok Merry Debora Solaiman menilai keikutsertaan dalam ajang ini merupakan bukti kerja sama yang terjalin baik antara Disdik dengan LKP di Kota Depok.


“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Disdik Kota Depok, khususnya bidang PAUD dan pendidikan masyarakat, yang tanpa lelah memotivasi kami untuk selalu aktif dalam meningkatkan kompetensi, agar bisa memenangkan kompetisi di era digital seperti saat ini,” ungkapnya.


Merry berharap agar sinergi yang baik ini dapat berlangsung dan berkesinambungan dimasa mendatang.


Sementara itu, Pimpinan LKP Wandios Sri Sunarni mengaku bangga sebagai salah satu duta Kota Depok dalam kegiatan ini. “Kesempatan kami untuk mengenalkan program keunggulan dari LKP bidang tata rias ini kepada pengunjung pameran,” pungkasnya. (haris)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda