sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » DWP Kab Bogor Gelar Peringati HUT Ke-20 DWP Tahun 2019 Dimeriahkan Giat Berikan Beasiswa Kepada 80 Anak ASN

DWP Kabupaten Bogor juga berikan bantuan beasiswa pendidikan kepada 80 orang anak pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Golongan I dan II lingkup Pemkab Bogor.

Bogor, Laras Post -
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bogor, latih seluruh anggota DWP cara kendalikan teknologi untuk mengurangi dampak negatif teknologi terhadap anak dan remaja, melalui seminar pelatihan parenting. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT DWP Kabupaten Bogor ke-20 di Ballroom Hotel Olympic Renotel Sentul, Selasa (17/12). Selain itu DWP Kabupaten Bogor juga berikan bantuan beasiswa pendidikan kepada 80 orang anak pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Golongan I dan II lingkup Pemkab Bogor.

Ketua DWP Kabupaten Bogor, Nurhayati menuturkan, pengaruh teknologi dan media terhadap anak dan remaja semakin besar, teknologi semakin canggih dan intensitasnya semakin tinggi, untuk itu dibutuhkan peran aktif para orang tua dalam mengendalikan dan membatasi dampak negatif perkembangan teknologi. Terlebih organisasi DWP terdiri dari isri para ASN lingkup Kabupaten Bogor.

Peningkatan kualitas dan kapasitas diri menjadi penting, karena tidak hanya berperan mengendalikan dampak negatif teknologi kepada keluarga pribadi. Juga berperan dalam meminimalisir dampak negatif teknologi kepada anak, pelajar dan remaja di Kabupaten Bogor.


"Pembinaan kepada organisasi DWP baik lingkup Perangkat Daerah (PD) maupun Kecamatan perlu dilakukan dengan intensif. Sebagai upaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) DWP yang profesional, dalam melaksanakan peran, tugas dan fungsinya mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial budaya. Melalui pelatiha parenting ini, kami berhadap dapat berkontribusi besar terhadap peningkatan kapasitas dan kemampuan seluruh anggota DWP Kabupaten Bogor. Tentunya dalam melayani, mendampingi masyarakat Kabupaten Bogor, bahkan berinovasi menciptakan program dan kegiatan yang tepat sasaran sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat," tegas perempuan yang akrab disapa Nur.

Katanya menambahkan, pada kegiatan puncak HUT DWP Kabupaten Bogor ke-20 ini, pihaknya juga memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada 80 anak pegawai ASN lingkup Pemkab Bogor. Hal itu dilakukan sebagai upaya dalam rangka meningkatkan derajat pendidikan masyarakat di Kabupaten Bogor, terutama para anak ASN golongan I dan II. Peningkatan derajat pendidikan ini akan berpengaruh tercapainya Kabupaten Bogor cerdas.

"Kami berharap melalui beasiswa ini, mampu meningkatkan motivasi dan semangat belajar mereka untuk melahirkan prestasi pendidikan. Untuk mendorong kemajuan pendidikan di Kabupaten Bogor. Di usia yang menginjak 20 ini, yuk kita isi organisasi DWP baik tingkat PD, Kabupaten hingga Kecamatan dengan melakukan berbagai kegiatan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat Kabupaten Bogor," ujarnya. 


Ditempat yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bogor, Reynaldi Yushab mengatakan, peran DWP Kabupaten Bogor berkontribusi besar terhadap penanganan berbagai permasalahan yang terjadi di Kabupaten Bogor. Terutama melalui pembinaan pendidikan keluarga baik lingkup Perangkat Daerah (PD) dan masyarakat Kabupaten Bogor.

Peningkatan kapasitas dan kualitas SDM DWP Kabupaten Bogor, menjadi satu keharusan yang harus dilakukan sebagai mitra Pemkab Bogor diberbagai bidang.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DWP Kabupaten Bogor, ini merupakan kegiatan visioner dalam rangka HUT DWP Kabupaten Bogor ke-20. kolaborasi dan sinergi berkaitan dengan pembinaan pendidikan keluarga harus kita tingkatkan. Mengingat besarnya jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang besar, satu sisi ada potensi tetapi sisi lainnya muncul juga resistensi permasalahan dengan banyaknya penduduk. karena penduduk sebagai objek pelayanan. Melalui kinerja DWP Kabupaten Bogor, kami bisa bersama-sama melahirkan solusi dalam menangani tentu dengan profesionalisme seluruh anggota DWP," ungkap Reynaldi


Tambahnya, peningkatan kapasitas dan kualitas SDM DWP Kabupaten Bogor di tahun 2020 menjadi program perioritas Pemkab Bogor. Sebagai salah satu dukungan Pemkab Bogor dalam meningkatkan eksistensi, peran fungsi DWP Kabupaten Bogor. 

"Dalam menciptakan masyarakat cerdas, sehat, sejahtera, produktif dan kreatif," tukasnya. (Derima/Parman/Dewi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda