sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

» » FPLKP Dorong Anggotanya dalam Peningkatan Kompetensi

 Ketua DPD FPLKP Propinsi Jawa Barat Avip Firmansyah, dan Ketua DPC FPLKP Depok Merry Debora Solaiman berfoto bersama.
Bekasi, Laras Post - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) terus mendorong dan memotivasi anggotanya untuk selalu meningkatkan mutu dan kompetensi.

Demikian disampaikan Ketua DPD FPLKP Propinsi Jawa Barat Avip Firmansyah, disela-sela acara Expo Kursus Tingkat Propinsi Jawa Barat, di Revo Town Bekasi, Jalan Pekayon Bekasi, Rabu (4/12/2019).

Menurutnya, FPLKP secara rutin memberikan pelatihan dan pembinaan kepada anggotanya, salah satunya dengan uji kompetensi pengelolanya. Tidak hanya itu saja, sambungnya, FPLKP mendorong anggotanya agar bisa terakreditasi.

“Melalui pembinaan dan pelatihan manajemen dan kepemimpinan, diharapkan LKP di Jawa Barat dapat meningkatkan mutu serta kompetensinya,” ujarnya.

Tentang anggota, Avip menjelaskan bahwa ada 1500 LKP yang sudah terdaftar sebagai anggota FPLKP di Propinsi Jawa Barat, dengan 76 jenis kursus. “ Pengelola LKP ini memberikan kontribusi berharga kepada negara, mereka ini seorang pahlawan dan penggerak ekonomi bangsa,” ungkapnya bangga.

Avip menilai keberadaan LKP di Indonesia sangatlah membantu pemerintah dalam hal pengentasan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran. “ Banyak tenaga kerja terampil dan terserap di lapangan kerja, berkat dari LKP,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC FPLKP Depok Merry Debora Solaiman mengatakan, sesuai dengan amanat Presiden Jokowi yang selalu menitikberatkan pada pembangunan SDM unggul, maka keberadaan LKP  di Indonesia menjadi sangatlah penting.

“LKP di Indonesia sudah terbukti dan teruji dalam menghasilkan SDM yang kompeten serta berdaya saing tinggi. Makanya, FPLKP selalu memotivasi anggotanya dengan cara  menggelorakan kompetensi dan memenangkan kompetisi,” terangnya. (haris) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda