sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Jelang Nataru, Polres Purbalingga Gelar Tatap Muka dengan FKUB

Polres Purbalingga ketika menggelar kegiatan silaturahmi dan tatap muka dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purbalingga, di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Senin (16/12) pagi.
Purbalingga, Laras Post - Menjelang Natal dan Tajun Baru (Nataru) Polres Purbalingga menggelar kegiatan silaturahmi dan tatap muka dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purbalingga. Kegiatan digelar di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Senin (16/12/2019) pagi.

Dalam sambutannya Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman menyampaikan bahwa tatap muka yang kita gelar kali ini sebagai langkah untuk bersinergi mempersiapkan diri menyongsong perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020. Menjelang kegiatan itu, kita mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menjaga kondusivitas wilayah Kabupaten Purbalingga. 

Lebih lanjut kapolres menyampaikan bahwa saat ini di Indonesia ada sebagian kecil kelompok-kelompok intoleran yang perlu diwaspadai. Kelompok tersebut bisa menggangu kekhidmatan kegiatan ibadah keagamaan maupun kegiatan umum masyarakat. 

"Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita berkomunikasi dan berdialog menyampaikan sumbang saran dan masukan. Tujuannya satu yaitu demi menciptakan kondusifitas di Kabupaten Purbalingga," kata kapolres.

Kapolres menambahkan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Purbalingga sudah terjalin baik. Hal tersebut perlu terus dipelihara salah satunya dengan kegiatan tatap muka dan silaturahmi. Terpeliharanya kerukunan antar umat beragama juga mendukung terciptanya keamanan di Kabupaten Purbalingga.

Ketua FKUB Kabupaten Purbalingga Noer Issja dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerukunan menjadi sesuatu hal yang strategis dan harus dimiliki semua tokoh agama. Kita sadar bahwa memiliki keyakinan yang berbeda oleh sebab itu, kita harus saling mengerti dan memahami orang lain.

"Jangan sampai kita menilai bahwa di luar kelompok kita adalah tidak penting dan salah. Karena hal itu akan menjadi bibit ketidakharmonisan antar umat beragama yang menimbulkan perpecahan dalam masyarakat," ucapnya.

Noer Issja mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama mendoakan Kabupaten Purbalingga agar mampu mempertahankan keadaan rukun dan damai. Karena kerukunan dan kedamaian mampu mendukung terciptanya keamanan di Kabupaten Purbalingga.

Tatap muka dengan FKUB dihadiri oleh Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur beserta para kasat, kapolsek dan Bhabinkamtibmas. Selain itu, hadir Ketua FKUB Kabupaten Purbalingga Noer Issja berikut para tokoh lintas agama. Dalam kegiatan dilakukan juga tanya jawab terkait kamtibmas menjelang Natal 2019 dan tahun baru 2020. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda