sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kapolres Purbalingga Pantau Langsung Situasi Keamanan Gereja dan Objek Wisata

Kepala Kepolisian Resor Purbalingga AKBP Kholilur Rochman,SH, SIK, MH ketika memantau pengamanan  salah satu gereja yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga, Rabu (25/12).
Purbalingga, Laras Post - Kepala Kepolisian Resor Purbalingga AKBP Kholilur Rochman,SH, SIK, MH melaksanakan pemantauan pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2019 di sejumlah gereja dan objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga, Rabu (25/12/2019).

Pemantauan dilakukan untuk memastikan kegiatan ibadah dalam rangka Natal di wilayah Kabupaten Purbalingga berjalan aman dan kondusif.  Selain itu, mengecek kesiapan petugas pengamanan yang bertugas di masing-masing gereja.

Sedangkan pemantauan yang dilakukan di objek wisata selain untuk mengecek petugas pengamanan, dilakukan juga monitoring jumlah pengunjung dan kesiapan serta keamanan objek wisata. Hal itu dikarenakan jumlah pengunjung yang diperkirakan naik selama libur natal dan tahun baru.

Dari data yang dihimpun, Kapolres Purbalingga melaksanakan pemantauan pengamanan dan kegiatan ibadah di Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Kristen Jawa (GKJ)  dan Gereja Santo Agustinus Purbalingga. Selain itu, pemantauan dilakukan juga di gereja lain yaitu di wilayah Kecamatan Mrebet, Bobotsari dan Karangreja.

Sementara itu, pemantauan objek wisata dilakukan di Golaga, Desa Wisata Lembah Asri Serang, Owabong, Purbasari Pancuran Mas dan sejumlah tempat lainnya. Dalam pemantauan dilakukan juga komunikasi dengan petugas pengamanan dan pengelola objek wisata.

Dari pantauan yang dilakukan kegiatan ibadah dalam rangka natal di seluruh gereja yang ada di Kabupaten Purbalingga berlangsung aman dan lancar, tidak terjadi gangguan keamanan. Begitu juga pemantauan yang dilakukan di sejumlah objek wisata. Walaupun jumlah pengunjung naik namun situasi masih terpantau aman.(Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda