sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kodim 0702/Purbalingga Kehilangan Anggotanya Sebagai Prajurit Terbaiknya


Purbalingga, Laras Post - Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P,. M.Han bertindak sebagai Irup pada upacara  wisuda purnawira dan purna tugas yang dilaksanakan untuk melepas tiga prajurit terbaiknya karena memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) dan Pensiun di GOR Cokro Sunarjo Kodim 0702/Purbalingga. (24/12).

Dalam sambutannya , Dandim menyampaikan," bahwa purnawira dan purna tugas  bagi prajurit TNI AD adalah kondisi pemberhentian dengan hormat sebagai abdi negara. Hal tersebut bukanlah akhir dari sebuah pengabdian melainkan sebagai wujud keberhasilan selama melaksanakan tugas dan amanah sebagai abdi negara untuk selanjutnya mengabdi kepafa bangsa dan negara serta masyarakat melalui bidang lain.


Dikatakan pula bahwa purnawira dan purnatugas merupakan awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat yang sarat dengan dinamika. “Dengan bekal ilmu dan pengalaman yang dimiliki selama berdinas diharapkan dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan ide terhadap perkembangan pembangunan masyarakat sekitarnya” kata Dandim.

“Segala apa yang telah saudara berikan, baik berupa tenaga, pikiran maupun ide, dan kadangkala meninggalkan keluarga, demi pelaksanaan tugas yang diemban, semoga Allah Swt memberikan pahala yang setimpal, atas amal bakti yang saudara-saudara berikan tersebut,” tambahnya.


Atas nama pimpinan dan satuan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terimakasih kepada Kapten Arh Untung B yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), Serda  Wahyu wibowo dan Serda Slamet Triyono yang  memasuki masa pensiun karena alih profesi mengabdi di masyarakat dengan menjadi Kepala Desa serta telah mengabdi, berdedikasi, dan loyalitas selama menjalankan tugas kedinasan di TNI AD termasuk kepada istri yang tergabung dalam organisasi Persit dimana telah mendampingi tugas serta mendorong suaminya didalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Usai upacara pokok acara dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari Dandim, Perwira, Koramil dan Persit. Selanjutnya, pemberian ucapan selamat, diikuti para peserta apel lainnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda