sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Lepas Pasukan Garuda ke Lebanon, Komandan PMPP Berpesan untuk Memberikan yang Terbaik


Jakarta, Laras Post - Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali memberangkatkan pasukan perdamaian ke Lebanon. 

Personel yang dikirim sebanyak 1234 prajurit TNI tergabung dalam 9 satgas TNI Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL (United Nations Interm Force in Lebanon) yang terbagi dalam 6 gelombang (chalk).

Pemberangkatan dimulai oleh Chalk pertama sebanyak 213 prajurit yang dilepas langsung oleh Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus, di Terminal Kargo Hankam Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis  (19/12/2019) pagi.

Dalam amanatnya, Komandan PMPP berpesan agar seluruh personel menjaga kekompakan serta mengesampingkan ego masing-masing angkatan dalam menjalankan tugasnya. 

“Semua adalah satu keluarga, kalian tidak lagi membawa nama TNI AD, AL ataupun AU akan tetapi kalian membawa nama Indonesia,” ungkap Brigjen Victor. 


Lebih lanjut, dia juga menambahkan kepada prajurit yang bertugas agar selalu menjaga komunikasi dengan keluarga yang berada di tanah air dan berbuat yang terbaik dalam bertugas. “Selalu tunjukan yang terbaik dalam bertugas,” terang Brigjen Victor.

Pemberangkatan chalk pertama dipimpin oleh Kolonel Inf Setyo Wibowo (Komandan Kontingen merangkap Dansatgas FHQSU), termasuk Komandan satgas lainnya  Dansatgas Batalyon Mekanis Letkol Inf Prasetyo Ari, Dansatgas CIMIC Letkol Inf Bagus Budi A., Dansatgas MPU Letkol Cpm Ade Sab Arief, Dansatgas FPC Letkol Inf Amril H. Tehupelasury, Dansatgas MTF Letkol Laut (P) Ludfy, Dansatgas MCOU Mayor Inf Sriyono, Dansatgas Level II Hospital Mayor Ckm dr Zaltonys Tolombot, serta jajaran Military Staff Sector East yang dipimpin oleh Kolonel Inf Leonardo.

Satgas TNI Konga UNIFIL akan bertugas selama 1 tahun, di mana tugas utamanya menjaga perbatasan Lebanon dengan Israel atau yang dikenal dengan istilah “Blue Line” baik di darat maupun di lautan (satgas Maritime Task Force).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Direktur dan Dansatker PMPP TNI, perwakilan Mabes Angkatan serta perwakilan Kopassus, Marinir dan Kopaskhas. (wan/egi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda