sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » LKP LBC Depok Adakan Outing Class Dalam Program PKK

Native Speaker Aaron Berat Ozturk dan siswa Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Language Better and Computer (LBC) Depok.
Jakarta, Laras Post - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Dinas Pendidikan Kota Depok yang bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Language Better and Computer (LBC) Depok menyelenggarakan program berupa Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) jenis pelatihan Bahasa Inggris.

Agak berbeda dengan lembaga lainnya, dalam melaksanakan program PKK, LKP LBC Depok yang terletak di Jalan Raya Margonda No.70 Depok ini mengadakan program outing class di Museum Fatahilah Kota Tua Jakarta, Minggu (15/12/2019).

Pimpinan sekaligus pemilik LBC Depok Marliana mengatakan, program pelatihan gratis yang diadakan oleh pemerintah ini dilaksanakan selama 200 jam dan diikuti oleh 30 peserta.

Dari program ini, tuturnya, diharapkan peserta mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam Bahasa Inggris, yang nantinya bisa dipergunakan untuk bekerja. “ Program gratis dari pemerintah ini sangat bermanfaat dan bisa menjadi modal dalam bekerja,” ungkap ibu asal Takengon Aceh ini.

Sementara itu, salah satu pengajar LKP LBC Depok Tribudi menjelaskan, program outing class ini untuk mengurangi rasa jenuh, karena selama ini harus belajar di dalam kelas. “ Melatih kecakapan berbahasa Inggris sekaligus jalan-jalan menghilangkan kepenatan,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam program ini LBC Depok menghadirkan native speaker (penutur asli) Aaron Berat Ozturk dari Negara Turki. “ Peserta bisa melatih percakapan Bahasa Inggris langsung dengan native speaker,” terangnya.

Tujuan program, lanjut Tribudi, melatih peserta agar lebih percaya diri melakukan percakapan dalam Bahasa Inggris. Selain itu, dapat meningkatkan kemampuannya dalam berkomunikasi dengan pihak luar dalam Bahasa Inggris. (haris)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda