sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Mako Puspomal gelar Tradisi Hari Pertama Bulan Trisila TNI AL

Salah satu kegiatan bulan Trisila TNI AL.
Jakarta, Laras Post - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera pada 15 Januari 2020 mendatag. Puspomal turut serta dalam melaksanakan Bulan Trisila TNI AL dengan didampingi tim peninjau dari Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) di Mako Puspomal Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin (09/12/19).

Koorsahli Kasal dalam sambutannya yang dibacakan Koordinator Bid. Evaluasi/Kordinator Tim Peninjau Wil I Laksamana Pertama TNI Janter Elias M.M.Si.(han), CFrA selaku pengambil apel menyampaikan bahwa dalam rangka bulan Trisila TNI AL kali ini mengambil tema "Dilandasi nilai-nilai Trisila TNI AL kita bangun SDM unggul Prajurit Matra Laut Profesional" 

Tema tersebut diambil untuk membangkitkan kembali pemahaman, penghayatan dan pengalaman Trisila TNI Angkatan Laut (TRISILA TNI AL), perlu diselenggarakan suatu kegiatan strategis dengan melibatkan seluruh prajurit TNI AL dimana pun berada dan bertugas, dalam bentuk pembinaan satuan dan pembinaan tradisi. 

Pelaksanaan Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad) mencakup implementasi nilai-nilai Trisila TNI AL dalam pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Disipin, Hirarki dan Kehormatan Militer. 

Adapun indikator Implementasi Trisila TNI AL dari Dispilin ialah bertanggung jawab, Tepat Waktu, Sungguh-sungguh, tertib dan Cakap. Indikator dari Hirarki ialah Rantai Komando, Profesional, Loyal, Kerjasama, dan Patuh. Sedangkan lndikator dari Kehormatan Militer ialah Jujur, Patriotik, Berani, Unggul dan Gigih. 

Tim peninjau di Mako Puspomal antara Iain Kolonel Laut (E) Joko Edi Supriyanto, S.Sos, Letkol Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M.Tr. Hanla, M.M., CHRMP dan Letkol Laut (PM) Muriantoni diterima langsung oleh Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Pertama TNI DR. Nazali Lempo, S.H., M.H., Kolonel Laut (PM) Totok Safarianto (Dirbingakkum), Letkol Laut (PM) Drs. Armen (Dirbingaktib) dan para pejabat Puspomal di Ruang VIP Mako Puspomal.

Penilaian Bulan Trisila TNI AL meliputi Uji Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad) yang terdiri dari Apel Pagi, Apel Siang, Jam Komandan, Upacara Bendera, Olah Raga, Dinas Jaga, Latihan Peran Kebakaran, Peraturan Baris-berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Dinas Tetap (PDT) dan Tata Upacara Militer (Egi/wr)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda