sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Mempereat Tali Persaudaraan Antar Umat, Komunitas Agama Kampung Sawah Gelar Wisata Religi Ragam Senandung Damai


Bekasi, Laras Post - Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika Bekasi mendapat kujungan khusus Komunitas Agama yang tergabung se Jabodetabek bertemakan 'Wisata religi Ragam Senandung Damai' digelar di Gor Fisabilillah, Yasfi  Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Kamis (19/12/19).

Komunitas Kampung Sawah bersama Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika kota Bekasi yang diketui Salah Hudin Malik atau yang akrab dipanggil (Gus Malik) menyampaikan, kehidupan sosial antara umat beragama sudah terjalin rukun sejak lama di Komunitas Kampung Sawah, Bekasi.

Setidaknya terlihat dari adanya tiga tempat peribadatan yang letaknya saling berdekatan, Masjid Al Jauhar Fisabilillah, berada 100 meter dari Gereja Katholik Santo Servatius, dan Gereja Kristen Pasundan yang hanya 50 meter dari masjid. 

"Di sini ada tradisi ngejotin, yaitu kebiasaan untuk saling antar makanan kepada tetangga di saat Lebaran," ucapnya.

Tak hanya itu, para komunikasi agama hadir memberikan wawasan dan dialog kebangsaan serta merayakan kehidupan toleransi beragama di Indonesia dengan nara sumber KH. Rahmaddin Afif, Matheus Nalih Ungin, dan Andy Frenky S.STP, M.Si yang dimoderatori R. Jacob Napiun.

Gus Malik menyebutkan, kegiatan itu bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama, dan menjunjung tinggi persatuan antar suku bangsa menuju kehidupan tentram dan damai.   

Pada acara yang diikuti kurang lebih 300 peserta dari Jakarta dan sekitarnya serta 100 anggota Komunitas Kampung Sawah, Bekasi. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda