sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Miliki Sertipikat, Masyarakat Terbebas dari Sengketa Tanah

Prosesi pembagian sertipikat tanah di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara
Deli Serdang, Laras Post – Tanah yang telah didaftarkan dan bersertipikat memiliki kepastian hukum dan akan terbebas dari sengketa. 

“Dengan adanya sertipikat masyarakat akan terbebas dari sengketa tanah dan memiliki kepastian hukum hak atas tanahnya,” kata Staf Ahli Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Bidang Masyarakat Adat dan Kemasyarakatan Bahrunsyah, saat penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat, di Halaman Puri Tri Adiguna PTPN II Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara Kamis (5/12/2019), seperti dikutip dari siaran pers Kementerian ATR/BPN.

Pada kesempatan itu, diserahkan sebanyak 2.000 sertipikat, terdiri dari Kabupaten Deli Serdang yaitu 5 Sertipikat Instansi Pemerintah, 995 Sertipikat dari Program PTSL, 500 Sertipikat dari Program Redistribusi Tanah. Sedangkan Kabupaten Serdang Bedagai sebanyak 2 Sertipikat wakaf, 2 Sertipikat Instansi Pemerintah, 56 Sertipikat dari Program Redistribusi Tanah, 440 Sertipikat Program PTSL. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bahrunsyah kepada 20 orang yang mewakili penerima sertipikat.

Bahrunsyah menegaskan, sertipikat bukan hanya menjamin kepastian hukum hak atas tanah saja, namun sertipikat tanah juga menjamin kesejahteraan pada masyarakat. "Ini harus menjadi perhatian khusus kepada seluruh pihak yang terlibat. Dengan adanya pelayanan yang bagus pada masyarakat pun dapat membuat masyarakat sejahtera, sehingga pelayanan di Kanwil atau Kantah harus terus dibenahi," tandasnya. 

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatra Utara Bambang Priono, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah ikut berkontribusi pada pelaksanaan program PTSL sehingga dapat berjalan dengan sukses. 
"Tidak satu pun sertipikat Hak Atas Tanah diserahkan kepada masing-masing masyarakat yang memiliki tanah, jika tidak karena dukungan dan kerja sama yang baik. Mulai dari di Kanwil, Kantah, Pemerintah Daerah serta masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Disebutkan, Kementerian ATR/BPN akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk mengurangi konflik pertanahan dan sengketa lahan. Kementerian ATR/BPN juga akan mendorong masyarakat untuk efektivitas lahan yang dimiliki dan memberikan program pemberdayaan masyarakat yang bekerja sama dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan modal usaha. 

Penyerahan sertipikat tanah, juga dihadiri beberapa Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se- Sumatra Utara, Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang, Bupati Kabupaten Serdang Bedagai serta tamu undangan lainnya. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar