sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » » Musik Era 70, 80, 90, Hingga Kembang Api Spektakuler akan Semarakkan Pergantian Tahun di TMII

Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Tanribali Lamo (tengah depan) bersama pimpinan TMII lainnya dan pengisi acara saat jumpa pers di Gedung Sasono Utomo, TMII, Jakarta Timur, Rabu (11/12/2019).

Jakarta, Laras Post – Jelang pergantian tahun, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menggelar berbagai acara. 

“Memasuki akhir tahun 2019, TMII akan menyambut maIam tahun baru 2020 dengan berbagai acara yang telah dirangkum dalam Pekan Desember, Natal, dan Tahun Baru 2020,” ujar Direktur Utama TMII Tanribali Lamo saat jumpa pers di Gedung Sasono Utomo, TMII, Jakarta Timur, Rabu (11/12/2019).

Dia menambahkan, tahun ini kemeriahan akan bertambah dengan adanya siaran langsung (Live Show/ Report) oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) dari pukul 23.00 00.15 WIB di Panggung Utama KTT Non-Blok PP IPTEK dengan menampilkan magician/pesulap dari dalam maupun luar negeri, seperti Master Limbad, Oge Arthemus, Lizzardman, dan Space Cowboy.

“Sebelum penampilan Magician yang luar biasa di Panggung Utama, akan ditampilkan band ternama Indonesia yaitu; Cokelat, Hijau Daun, serta penampilan Drummer Unic Percussion yang dimulai pukul 19.00 WIB,” ujar Tanribali yang didampingi sejumlah pimpinan TMII dan pendukung acara.


Selain itu, tukasnya, juga akan digelar atraksi kembang api spektakuler dengan lebih dari 7.042 tembakan. Dan itu bisa disaksikan di Danau Miniatur Arsipel Indonesia TMII pada pukul 00.00 WIB.

“Nah, bagi penggemar musik Oldies dapat menyaksikan penampilan Mus Mujiono, Jopie Item, Adji Soetama, lmaniar, Ratu Ira, Yeah Yeah Boys dan New Friends Band di Sasono Utomo yang dikemas dalam bentuk Gala Dinner. 

Tanribali menuturkan, untuk  pengamanan selama Pekan Desember, Natal dan Tahun Baru ini, pihaknya sudah menyiagakan sekitar 340 personil, baik dari TMII, TNI, dan Polri.

“Sementara target pengunjung selama Pekan Desember ini, terhitung dari tanggal 20 Desember 2019 sampai 5 Januari 2020 adalah sebanyak 500 ribu pengunjung.

Untuk Tiket Masuk TMII Selama Pekan Desember, Natal dan Tahun Baru sebesar Rp 25.000. Khusus untuk tanggal 31 Desember 2019 (dimulai dari pukul 07.00 WIB) sebesar Rp 35.000. 

Digelar sejumlah anjungan

Tak hanya di panggung utama, sejumlah anjungan dan tempat  di TMII juga menggelar acara pergantian tahun. 

Adapun sejumlah anjungan dan lokasi tersebut adalah;
1. Panggung Candi Bentar -TMII, digelar Wayang Semalam Suntuk dengan Dalang Ki Manteb Soedharsono semalam suntuk dengan cerita ‘Anjani Putra’

2. Anjungan Jawa Barat akan mengadakan kegiatan ‘Gelar Semarak Tahun Baru’ dengan menampilkan Wayang Golek. 

3. Anjungan Jawa Tengah akan menampilkan Musik Campur Sari oleh Zahra Entertainment. 

4. Anjungan DKI Jakarta akan menampilkan Musik Kromong/Orkes MeIayu

5. Anjungan Bengkulu akan menampilkan lagu, musik, tarian daerah, dan lagu melayu nusantara.

6. Anjungan Sumatera Selatan akan menampilkan lagu daerah dan pameran makanan khas Sumatera Selatan.

7. Anjungan Jawa Timur akan menyuguhkan pergelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Putut Puji Asusseno, S.Sn dengan cerita ‘Bedah Lokapala’.


Sementara di lokasi lain, seperti Panggung Putro Pendowo akan menampilkan Lagu Campur Sari, Tribute ‘Legenda Koes Plus’. Area Tugu Api Pancasila Atraksi Ondel-ondel. 

Dan esok harinya, 1 Januari 2020, akan diisi berbagai kegiatan, seperti Musik Keroncong Sigrak di Panggung Putro Pendowo, Gendang Beleg dan Tambur Minang di Area Tugu Api Pancasila, serta berbagai acara menarik lainnya. (egi/wan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar