sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Pembukaan Festival Jenderal Soedirman Dimeriahkan Drama Kolosal

Drama teatrikal Panglima Besar Jenderal Soedirman, di Monumen Tempat Lahir Soedirman (MTL) Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jumat (6/12).
Purbalingga, Laras Post - Drama kolosal tentang perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, di Monumen Tempat Lahir Soedirman (MTL) Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jumat (6/12).

Festival yang akan berlangsung hingga Minggu (8/12/2019) menampilkan berbagai acara seperti lomba pidato, pameran stand dari berbagai instansi, pengajian dan masih banyak lagi yang lainnya.


“Dari drama ini kita tahu bagaimana perjalanan perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang bersama sama seluruh rakyat Indonesia merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” kata Dandim 0702/PBG, Letkol Inf Yudhy Nofrizal.

Diungkapakan, dalam drama teatrikal usai berpamitan dengan Istri dan keluarganya Jenderal Sudirman yang pada saat itu dalam keadaan sakit bangkit dan melapor ke Presiden Soekarno. Sudirman tetap bersikeras berjuang meski Presiden Soekarno memintanya beristirahat.


“Sudirman memutuskan bergerilya untuk melawan penjajah. Sementara pihak Belanda yang pada saat itu sedang menjajah memerintahkan pasukannya untuk menangkap Jenderal Sudirman hidup atau mati,” ungkapnya.

Dari seklumit adegan tersebut mengandung maksud bahwa kita sebagai warga Negara Indonesia khususnya warga Purbalingga dan sebagai tanah kelahiran Soedirman wajib berbangga serta menauladani sifat dan watak kesatria Panglima Besar Jenderal Soedirman yang dengan tulus ikhlas rela mengorbankan harta dan nyawanya sendiri demi keutuhan Indonesia. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda