sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Peringatan Hari Ibu ke-91 di Mabesal


Jakarta, Laras Post - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 Tahun 2019, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) melaksanakan Upacara Hari Ibu yang dipimpin Kepala Dinas Perawatan Personel TNI Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI drg. R.A. Nora Lelyana, M.H.Kes., F.I.C.D., di Lapangan Apel, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (23/12/19).

Upacara Hari Ibu di Mabesal ini dikuti para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS dengan  mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Pada upacara kali ini pejabat  upacara semuannya berasal dari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal).

Pada kesempatan itu, Kadiswatpersal membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmavati, mengatakan, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya.

Begitu juga pengasuhan dalam keluarga, peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak tidak hanya orang tua namun perlu didukung oleh semua pihak.

“Peringatan Hari Ibu diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change),” tandas Kadiswatpersal mengutip amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (sg/dispenal)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda