sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Petani Digigit Buaya di Purbalingga, Polisi Lakukan Pemeriksaan

Polisi dari Polsek Kalimanah Polres Purbalingga mengamankan seekor buaya yang ditemukan warga di persawahan Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga, Senin (30/12).
Purbalingga, Laras Post - Polisi dari Polsek Kalimanah Polres Purbalingga mengamankan seekor buaya yang ditemukan warga di persawahan Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga, Senin (30/12/2019) malam. Buaya tersebut sebelumnya ditangkap warga dan sempat melukai seorang petani.

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan bermula saat pihaknya mendapat laporan kejadian seorang petani digigit buaya. Pihaknya kemudian mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Dari data yang didapat, petani bernama Lujeng Parwono (35), warga Desa Selabaya RT 3 RW 5  Kecamatan Kalimanah, Purbalingga mengalami luka akibat digigit buaya. Saat itu, Lujeng yang sedang bekerja di sawah melihat hewan yang diduga adalah biawak.

"Saat hewan tersebut ditangkap pada bagian ekornya justru menggigit tangan Lujeng. Buaya tersebut akhirnya berhasil ditangkap, namun Lujeng mengalami luka dan mendapat 26 jahitan akibat gigitan buaya," kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dari hasil penyelidikan pemilik buaya diketahui berinisial OW (36) warga Desa Selabaya RT 1 RW 2. Buaya tersebut diduga lepas dari kandang yang berada di sekitar rumah pemiliknya.

"Buaya tersebut kita amankan ke Polsek Kalimanah selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Unit Tipiter Satreskrim Polres Purbalingga untuk penanganan selanjutnya. Sedangkan pemiliknya masih dilakukan pemeriksaan," pungkas kapolsek. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda