sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polisi Polsek Bobotsari Berikan Pelatihan Linmas Desa palumbungan

Polisi dari Polsek Bobotsari ketika memberikan pelatihan anggota Linmas Desa Palumbungan, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Minggu (29/12).
Purbalingga, Laras Post - Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menjalankan tugas, polisi dari Polsek Bobotsari memberikan pelatihan anggota Linmas Desa Palumbungan, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Minggu (29/12/2019).

Materi pelatihan diberikan oleh Wakapolsek Bobotsari Ipda Dono Hendarto dan Bhabinkamtibmas Aiptu Rusdiono. Pelatihan diikuti sekitar 30 anggota Linmas dilaksanakan di aula Balai Muslimin desa setempat.


Dalam kesempatan tersebut, para anggota Linmas diberikan beberapa materi diantaranya tentang pengamanan, penjagaan, gerakan pengaturan lalu lintas, bela diri dasar dan baris berbaris. Sebelum diberikan praktek, para anggota Linmas terlebih mendapatkan materi tertulis.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto, menyampaikan bahwa peranan Linmas penting untuk membantu keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan desa. Selain itu, sebagai unsur pembantu kepolisian negara di bidang penegakan hukum dan waspada keamanan (Security Minded) di lingkungan desanya.


“Oleh karena itu pelatihan Linmas diadakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan, agar mereka memiliki kompetensi yang baik dan dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan,” jelas kapolsek.

Kades Palumbungan Asih Budiyani menyampaikan apresiasi kepada Polsek Bobotsari yang sudah memberikan pelatihan kepada Linmas di desanya. Harapannya dengan materi yang sudah diberikan mampu menambah kemampuan Linmas saat bertugas.


“Dengan pelatihan, diharapkan seluruh anggota Linmas dapat mengaplikasikannya di lapangan. Sehingga Linmas kami mampu membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di desa,” ucapnya.
(Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda