sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polres Purbalingga Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kepolisian Resor Purbalingga ketika menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020, di Aula Loka Anindhita Polres Purbalingga, Selasa (17/12).
Purbalingga, Laras Post - Kepolisian Resor Purbalingga menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020. Rapat koordinasi dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Polres Purbalingga, Selasa (17/12/2019).

Rapat koordinasi dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH diikuti oleh para kabag dan kasat serta kapolsek. Selain itu hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda Kabupaten Purbalingga serta dinas dan instansi terkait.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman dalam sambutannya menyampaikan bahwa beberapa saat kedepan kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Natal 2019 dan tahun baru 2020. Kegiatan tersebut menjadi atensi kepolisian untuk dilaksanakan pengamanan. Oleh sebab itu, rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan menghadapi Operasi Lilin 2019.


"Adanya rapat koordinasi ini, kita pastikan kesiapan seluruh pihak terkait untuk mendukung suksesnya pengamanan Natal dan tahun baru. Karena semua kegiatan tidak bisa dihandle hanya dari kepolisian saja. Karena Operasi Lilin merupakan operasi kemanusiaan, dibutuhkan peran serta seluruh pihak sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan peranan masing-masing," kata kapolres.

Disampaikan Kapolres bahwa dalam menghadapi Operasi Lilin 2019 Polres Purbalingga telah menyiapkan sejumlah kegiatan mulai dari sterilisasi gereja sebelum kegiatan ibadah serta pengamanan di gereja. Selain itu dilakukan pengamanan jalur dan objek wisata serta rangkaian kegiatan masyarakat dalam rangka tahun baru 2020.

"Ada tiga pos pengamanan di tiga gereja besar yaitu Gereja Kristen Indonesia, Gereja Kristen Jawa dan Gereja Katholik Santo Agustinus. Selain gereja besar dilakukan juga pengamanan di gereja lain wilayah Kabupaten Purbalingga yang melibatkan personel hingga tingkat polsek," kata kapolres.


Lebih lanjut kapolres menyampaikan selain pengamanan gereja disiapkan tiga pos pengamanan jalur yang ada di wilayah Cingkrik Karangreja, Surya Yudha Karangreja dan Perempatan Sirongge. Selain itu, ada pos pelayanan yang letaknya di Rest Area Masjid Cheng Ho wilayah Kecamatan Mrebet.

Ada juga Pos terpadu di Alun-alun Purbalingga yang berisi gabungan dari berbagai dinas terkait serta enam pos pengamanan objek wisata. Pengamanan objek wisata ada di Rest Area Serang, Taman Reptil, Golaga, Tirta Asri, Owabong dan Purbasari Pancuranmas.

"Seluruh kegiatan pengamanan kita persiapkan dalam rangka Operasi Lilin 2019, untuk menjamin rangkaian kegiatan Natal dan tahun baru di wilayah Kabupaten Purbalingga berjalan aman dan lancar," ucapnya.

Rapat koordinasi juga diisi dengan paparan oleh Kasat Intelkam AKP Siswoto yang menyampaikan tentang perkiraan kerawanan terkait Natal 2019 dan tahun baru 2020. Selain itu, disampaikan juga sejumlah kegiatan masyarakat dan kegiatan keagamaan yang akan dilaksanankan terkait Natal 2019 dan tahun baru 2020. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda