sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polres Purbalingga Ikuti Lari Tandu Gerilya Festival Jenderal Besar Soedirman

Polisi dari Satsabhara Polres Purbalingga saat mengikuti lomba lari tandu gerilya dalam rangka Festival Jenderal Besar Soedirman yang digelar di wilayah Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (7/12).
Purbalingga, Laras Post - Polisi dari Satsabhara Polres Purbalingga mengikuti lomba lari tandu gerilya dalam rangka Festival Jenderal Besar Soedirman yang digelar di wilayah Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (7/12/2019). Tim dari Polres Purbalingga bergabung dalam 53 tim dari unsur TNI/Polri dan masyarakat yang turut serta mengikuti lomba.

Dalam lomba, seluruh peserta berlari dengan membawa tandu memperagakan Jenderal Soedirman dan prajuritnya saat perang gerilya. Satu regu terdiri dari 10 orang yang terdiri dari satu orang berperan sebagai Jenderal Soedirman, empat orang pemikul tandu, satu orang pembawa kendi dan empat orang sebagai prajurit sekaligus cadangan pemikul tandu.

Peserta lomba menempuh jarak sekitar 5 kilometer dengan medan yang berbeda mulai dari jalan raya, jalan desa hingga menyeberangi sungai. Lomba dibuka oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Lapangan Desa Bodaskarangjati, Kecamatan Rembang dan finish di halaman Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman, Desa Bantarbarang.


Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh peserta lari tandu gerilya Festival Jenderal Besar Soedirman. Menurutnya kegiatan tersebut semakin membangkitkan semangat nasionalisme dan semangat kebangsaan.

"Lomba lari tandu ini sebagai napak tilas mengingat perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang lahir di Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga," ucapnya.

Hasil lomba untuk kategori TNI/Polri juara pertama diraih oleh tim dari Kodim 0703 Cilacap, juara kedua diraih Polres Purbalingga dan juara ketiga diraih Yonif 406 Candra Kusuma PurbaIingga. Sedangkan kategori umum dan pelajar keluar sebagai juara pertama yaitu SMA Negeri 1 Kutasari, juara kedua SMK Negeri 1 Kaligondang dan Juara ketiga Kecamatan Karanganyar.


Dalam lomba lari tandu, kriteria penilaian meliputi faktor ketepatan waktu, keutuhan regu, kelengkapan dan kerapian tandu. Selain itu, tidak melanggar tata tertib lomba, keseragaman sesuai dengan tema, interaksi dengan masyarakat sekitar dan semangat serta kekompakkan regu. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda