sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polsek Pebayuran Bekasi Bekuk Terduga Pengedar Ganja Jaringan Lapas


Bekasi, Laras Post - Polsek Pebayuran, Resor Metro Bekasi Bekuk empat orang terduga pengedar narkoba jenis ganja di wilayah setempat.

Empat orang yang diamankan petugas itu di antaranya, Y warga Kampung Pebayuran, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, kemudian N, DMS dan AS. "Ketiganya merupakan warga Dusun Jati Manggah, Desa Bolang Kecamatan Tirta Jaya, Kabupaten Karawang," terang Kapolsek Pebayuran AKP Asep Romli saat menggelar konprensi pers, Senin (9/12/19).

Kapolsek Pebayuran menjelaskan, bahwa tersangka Y membeli narkotika sejenis ganja kepada N sebanyak dua paket seharga Rp.1000.000,- 

Sementara menurut pengakuan N dirinya membeli ganja kepada DMS seberat setengah kilo gram seharga dua juta. "DMS mendapatkan ganja dengan cara membeli dari W yang berada di Lapas Karawang," terang Asep.

DMS mendapatkan barang haram itu melaluli bantuan AS yang menjadi penghubung W yang berada di dalam Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Karawang.

"AS komunikasi dengan W yang ada di dalam Lapas Karawang. Kemudian AS dan DMS membeli Narkotika jenis ganja seberat satu  kilogram seharga 7 juta," ujarnya.

Asep menyebutkan, dari pelaku Y berhasil diamankan barang bukti Narkotika jenis Ganja seberat 3, 21 gram dan satu buah telepon genggam.

"Barang bukti dari pelaku N juga berhasil di amankan satu buah plastik hitam yang berisikan tiga paket Narkotika jenis ganja,"  jelasnya lagi. 

Barang bukti dari pelaku N di antaranya, satu paket Ganja seberat 18,82 gram,satu paket Ganja srberat 19,40 gram, kemudian satu paket Ganja seberat 19,71 gram.

"Selain paket Narkoba, kami juga mengamankan satu buah Handphone dan satu yunik sepedah motor dengan nomor polisi T 6682 RH," ucap Asep, seraya mengatakan, barang bukti yang disita dari DMS satu unit handphone.


Menurut Kapolsek Pebayuran, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku terancam pasal 114 ayat 1, dan pasal 111 ayat 1, Undang - Undang RI No 35 tahun 2009 serta pasal 132 ayat 1 Undang - Undang RI no 35 tahun 2009. (kobirudin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda