sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Stand Polres Purbalingga di Festival Jenderal Besar Soedirman Diserbu Pengunjung

Stand Polres Purbalingga dalam Festival Jenderal Besar Soedirman di komplek Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga.
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga mendirikan stand dalam Festival Jenderal Besar Soedirman di komplek Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Stand Polres Purbalingga tampak diserbu pengunjung.

Para pengunjung yang terdiri dari sejumlah pelajar dan masyarakat tampak antusias melihat isi stand Polres Purbalingga. Karena di lokasi tersebut dipamerkan sejumlah peralatan dan kendaraan yang digunakan polisi saat bertugas. Para pengunjunh juga bisa berfoto dengan polisi maupun alat dan kendaraan dinas yang ada.

Dalam stand tersebut juga ditayangkan berbagai macam kegiatan Polres Purbalingga melalui tayangan televisi. Ada juga informasi terkait pendaftaran polisi, mekanisme pembuatan SIM dan laporan polisi serta informasi pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Tidak hanya itu, dalam stand Polres Purbalingga ditampilkan pertunjukan Wayang Lalu Lintas. Wayang ditampilkan di depan pengunjung dengan cerita yang berisi edukasi tentang tertib lalu lintas. Penampilan wayang dengan tokoh polisi, pelanggar lalu lintas dan masyarakat tampak menarik perhatian pengunjung.


Susanti (35) warga Kecamatan Rembang mengaku tertarik dengan stand dari Polres Purbalingga. Menurutnya banyak informasi yang bagus disampaikan termasuk pengetahuan tentang peralatan dan kendaraan dinas polisi.

"Kita ajak anak-anak ke sini untuk menambah pengetahuan akan polisi dan mereka merasa senang bisa berfoto dengan polisi dan juga foto menaiki sepeda motor patroli," ucapnya, Sabtu (7/12/2019).

Hal senada disampaikan Susanto (40) warga Desa Bantarbarang yang mengunjungi stand Polres Purbalingga. Selain ada peralatan polisi dan kendaraan dinas, adanya wayang lalu lintas di stand Polres Purbalingga menurutnya sangat menarik.

"Penjelasan tentang tertib lalu lintas yang disampakan polisi melalui wayang bisa menarik masyarakat maupun siswa untuk menonton. Sehingga pesan yang disampaikan bisa lebih mengena karena mudah dipahami," ucapnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda