sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Tersebar Rawat Kebhinnekaan dan Jaga Natal di Wilayah Kabupaten Purbalingga

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal,S.I.P., M.Han ketika mengecek pos pengamanan.
Purbalingga, Laras Post - Turut mengamankan perayaan Natal sesuai ploting penempatan tanggung jawab pengamanan operasi lilin candi 2019 dengan menyiagakan pasukan di sejumlah pos pengamanan.

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal,S.I.P., M.Han mengatakan," sebanyak delapan pos pengamanan di titik rawan dan strategis serta 27 gereja dan 3 rumah ibadah di Kabupaten Purbalingga telah diisi oleh personel gabungan diantaranya termasuk dari anggota Kodim 0702/Purbalingga.


"Pada pos tersebut, anggota Kodim 0702/Purbalingga telah Saya perintahkan untuk selalu bersiaga bersama dengan Kepolisian dan unsur terpadu lainnya," ujarnya.

Beliau menegaskan berbagai alat komunikasi personil harus selalu aktif walaupun sedang tidak melakukan penjagaan pos pengamanan.

"Pergerakan personil bisa saja terjadi sewaktu-waktu semua harus siap siaga. Operasi ini dilakukan oleh Kodim 0702/Purbalingga bersama unsur lainnya guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan Natal dan perayaan Tahun Baru 2020 untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan kebhinekaan yang ada. Tunjukkan bahwa kita mampu merawat dan menjaga Kebhinekaan ini sebagai khasanah sehingga semua berjalan damai," tegas Dandim.


Sementara itu, Perwira seksi operasi Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko menambahkan ,"Pelaksanaan pengamanan terhitung mulai 24 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020. Dengan sasaran pengamanan yaitu Gereja dan pengaturan lalu lintas," jelasnya.

"Selain itu sebanyak satu peleton personel Kodim 0702/Purbalingga juga disiapkan sebagai peleton mobile yang akan melaksanakan patroli maupun pergerakan  setiap saat hingga tanggal 2 Januari 2020 mendatang," tambahnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda