sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Tidak Kuat Menanjak, Bus di Karangreja Purbalingga Tabrak Mundur Mobil di Belakangnya

Anggota Polsek Karangreja Polres Purbalingga saat mendatangi lokasi kejadian untuk meminta keterangan sejumlah saksi dan mengatur lalu lintas, di jalan raya Dusun Siaren Desa/Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Minggu (15/12).
Purbalingga, Laras Post - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara sebuah bus dengan mobil pribadi di jalan raya Dusun Siaren Desa/Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Minggu (15/12/2019) sore. Bus yang tidak kuat menanjak berjalan mundur dan menabrak mobil yang sedang melaju di belakangnya.

Anggota Polsek Karangreja Polres Purbalingga yang dapat laporan kejadian, langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya meminta keterangan sejumlah saksi dan mengatur arus serta membantu evakuasi kendaraan ke tempat yang lebih aman agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan Bus PO Arisa dengan nomor polisi G-1586-AA dengan Toyota Avanza bernomor polisi H-9058-H.

Sopir bus diketahui bernama Rozi BN Ambari (59) warga Desa Begel Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan. Sedangkan Avanza dikemudikan Wahab Yulfikar (42) warga Perum Pesona II, Pedurungan Tengah, Kabupaten Semarang.


“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kendaraan Toyota Avanza mengalami kerusakan berat pada bagian kap mobil. Sedangkan bus mengalami rusak ringan pada bumper belakang,” kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan sopir, bus berpenumpang rombongan wisata baru saja mengunjungi Obyek Wisata Golaga Purbalingga. Bus melaju dari arah selatan (Karangreja) menuju ke utara (Pemalang).

Sampai di lokasi yang merupakan tanjakan, bus tidak kuat menanjak. Karena bus tidak kuat menanjak kemudian berjalan mundur dan menabrak kendaraan pribadi yang melaju di belakangnya.

"Kasus kecelakaan antara bus dan mobil pribadi tersebut kemudian diserahkan penanganannya ke Polisi Lalu Lintas Pos Bobotsari," kata kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada pengemudi kendaraan yang melintas di jalur jalan wilayah Kecamatan Karangreja agar berhati-hati. Karena jalan di wilayah tersebut banyak tanjakan dan turunan tajam yang berpotensi penyebabkan kecelakaan lalu lintas. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda