sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Truk Terguling di Karangreja Purbalingga, Polisi Bingung Sopir Hilang

Polisi dari Polsek Karangreja Polres Purbalingga saat mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan.
Purbalingga, Laras Post - Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di wilayah Desa/Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga, Senin (16/12/2019) siang. Sebuah truk bermuatan atap galvalum terguling dan masuk ke kebun milik warga sedalam empat meter.

Polisi dari Polsek Karangreja Polres Purbalingga yang datang kemudian melakukan pemeriksaan. Anehnya saat dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya sopir kendaraan tersebut. Sopir truk menghilang tanpa diketahui keberadaannya.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan kecelakaan tunggal menimpa truk bernomor polisi B-9345-KDC yang bermuatan atap galvalum. Penyebabnya diduga akibat kendaraan tidak kuat menanjak sehingga berjalan mundur menabrak pembatas jalan hingga terguling masuk kebun warga.


"Sopir truk sempat tidak diketahui keberadaannya karena saat dilakukan pemeriksaan di TKP tidak ditemukan adanya sopir maupun penumpang lainnya. Bahkan kita sempat mencoba mencari keberadaannya di sekitar lokasi hingga puskesmas namun tetap tidak ditemukan," kata kapolsek.

Identitas sopir akhirnya diketahui beberapa jam kemudian saat seorang bernama Danang Widya Permana (31) warga Desa Giyanti, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen datang. Ia merupakan sopir truk yang meninggalkan kendaraan usai terjadi kecelakaan lalu lintas tersebut.

"Berdasarkan pengakuan sopir, ia pergi dari lokasi untuk memberi kabar kepada perusahaan pemilik barang yang dibawanya. Selain itu, ia sempat datang ke tukang pijat untuk memijat tubuhnya karena badan terasa pegal usai kecelakaan," jelas kapolsek.


Dari keterangan sopir, sebelum kejadian ia membawa truk bermuatan atap galvalum tanpa penumpang lainnya. Truk berangkat dari Purwokerto dengan tujuan Pemalang. Sampai di lokasi, pada jalan menanjak truk tidak kuat. Akibatnya berjalan mundur dan masuk ke kebun di samping jalan raya. 

"Setelah identitas sopir diketahui kita pastikan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tunggal tersebut. Hanya saja kendaraan yang masuk kebun mengalami kerusakan berikut barang yang diangkut," jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kendaraan yang masuk ke kebun kemudian kita evakuasi menggunakan katrol. Anggota Polsek Karangreja mengatur arus dengan cara buka tutup laju kendaraan hingga truk berhasil dievakuasi. Kecelakaan tunggal kemudian diserahkan penangananya kepada Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda