sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Uji Kompetensi Peserta Program PKK LKP LBC Depok

Suasana ujian kompetensi di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Language Better and Computer (LBC).
Depok, Laras Post - Setelah mengikuti pelatihan program berupa Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) jenis pelatihan Bahasa Inggris selama 200 jam, 30 peserta program di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Language Better and Computer (LBC) Depok mengikuti ujian kompetensi di LKP LBC Depok, Minggu (22/12/2019).

Diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Dinas Pendidikan Kota Depok yang bekerja sama dengan LKP LBC Depok menyelenggarakan program berupa PKK jenis pelatihan Bahasa Inggris tahun anggaran 2019.

Pimpinan sekaligus pemilik LBC Depok Marliana mengatakan, uji kompetensi dari peserta ini dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) BIG Jakarta, yakni sebuah lembaga bertaraf nasional untuk uji kompetensi Bahasa Inggris.

“Untuk pengujinya dari LSK BIG dan juga Tempat Uji Kompetensi atau TUK dari LKP BMC Jawa Barat.” ungkap ibu asal Takengon Aceh ini.

Peserta ujian dan Tutor di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Language Better and Computer (LBC).
Menurut Penilik Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Kecamatan Beji Sukarjo yang turut mengawasi jalannya ujian menyatakan bahwa ujung dari program PKK ini adalah pelaksanaan ujian kompetensi peserta. “ Untuk mengetahui dan menilai pencapaian hasil pelatihan selama 200 jam dalam Bahasa Inggris, untuk itu perlu dilaksanakan uji kompetensi. Dan nanti peserta akan mendapatkan sertifikat kompetensi, jika dinayatakan lulus,” ujarnya.

Lebih lanjut dituturkannya, program bantuan pemerintah ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam Bahasa Inggris, yang nantinya bisa dipergunakan untuk bekerja.

Sementara itu, salah satu peserta Andika Widianto mengaku keikutsertaan dalam program ini sangatlah bermanfaat bagi dirinya. “Selain menambah wawasan dan juga melatih berkomunikasi dalam Bahasa Inggris juga bertambah teman dan saudara,”pungkasnya. (haris)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda