sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Untuk Mengantisipasi Yang Tidak Diinginkan, Polres Purbalingga Kerahkan Gegana Sterilisasi Gereja Menjelang Natal

Tim Gegana dari Subden Composite Unit 3 Banyumas, ketika melaksanakan sterilisasi di gereja wilayah Kabupaten Purbalingga, Senin (23/12) pagi.
Purbalingga, Laras Post - Dalam rangka Operasi Lilin Candi 2019, Polres Purbalingga mendatangkan Tim Gegana dari Subden Composite Unit 3 Banyumas, untuk melaksanakan sterilisasi di sejumlah gereja wilayah Kabupaten Purbalingga, Senin (23/12/2019) pagi.

Ada tiga gereja besar yang dilakukan sterilisasi dan pemeriksaan oleh tim Gegana yaitu Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Kristen Jawa (GKJ) dan Gereja Santo Agustinus. Tiga gereja tersebut merupakan gereja terbesar yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga.


Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman menyampaikan bahwa hari ini kita melaksanakan kegiatan sterilisasi di gereja oleh Gegana. Kegiatan sterilisasi dilakukan menjelang kegiatan ibadah di gereja terkait perayaan Natal.

"Setelah sterilisasi dari Tim Gegana selanjutnya diserahterimakan situasi gereja yang sudah dipastikan keamanannya kepada petugas pengamanan gabungan dari Polri dan TNI yang ada di masing-masing gereja," kata Kapolres.


Kapolres mejelaskan bahwa dalam rangka Operasi Lilin Candi 2019 Polres Purbalingga menyiapkan pengamanan di seluruh gereja yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga. Total ada 27 gereja dan empat rumah ibadah yang dilakukan pengamanan baik oleh personel polres maupun polsek jajaran. Pengamanan dibantu personel dari TNI, Banser dan Pengamanan Swakarsa lainnya.

"Pengamanan dilakukan untuk menjamin kegiatan ibadah dalam rangka natal di wilayah Kabupaten Purbalingga berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi gangguan keamanan. Dengan demikian umat Nasrani bisa tenang dalam menjalankan ibadahnya," kata kapolres.


Dari pantauan selain tiga gereja besar, sterilisasi juga dilakukan di seluruh gereja yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga. Untuk gereja lain sterilisasi dilakukan oleh Satuan Sabhara dengan melibatkan Unit K9 menggunakan anjing pelacak. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda