sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Upacara Peringatan Hari Ibu di Polres Purbalingga, Seluruh Petugasnya Wanita

3 Polwan dari Satlantas Polres Purbalingga ketika mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019, Senin (23/12).
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga menggelar upacara peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019, Senin (23/12/2019). Dalam kegiatan yang digelar di halaman mapolres, seluruh petugas upacara adalah wanita.

Perwira upacara dijabat oleh Kasubbag Sarpras AKP Siti Nurjanah sedangkan komandan upacara dijabat oleh Kasat Lantas AKP Indri Endrowati. Selain itu, petugas pengibar bendera adalah tiga orang Polwan dari Satlantas. Pembaca Pembukaan UUD 1945 yaitu Aiptu Ida Kurniasih dan pembaca riwayat hari ibu adalah Penata Fahreni Hapsari.

Upacara peringatan Hari Ibu di Polres Purbalingga dipimpin oleh Wakapolres PurbaIingga Kompol Widodo Ponco Susanto. Dalam amanatnya, Wakapolres membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Aziz.


Isi amanat diantaranya peringatan hari ibu kali ini mengambil tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". Tema ini diharapkan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan di pusat maupun daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia.

"Perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan yang sama dengan kaum pria akan mampu meningkatkan kualitas dirinya serta mengembangkan segala potensi untuk berkarya," kata Wakapolres membacakan amanat.

Dalam amanatnya Kapolri menyampaikan hal khusus untuk Polwan dan ASN wanita yaitu agar mengembangkan kemampuan dan meningkatkan kompetensi dalam kontribusi bagi institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara; tetap profesional sesuai tugas dan tanggung jawabnya tanpa mengesampingkan kodrat sebagai seorang wanita yang memiliki peran ganda.


Selain itu, Polwan dan ASN wanita agar meningkatkan manajemen keluarga memaksimalkan peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita karir, bijak bermedia sosial dan jangan bergaya hidup mewah; tingkatkan sinergitas dengan perempuan dari berbagai kalangan profesi yang lain dan tetap semangat tulus, dan ikhlas dalam pengabdian sebagai Polwan dan ASN wanita.

"Tanamkan kebanggaan dalam dirimu, karena itulah yang akan menjadi motivasi untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada institusi Polri. Selamat hari ibu dan selamat bertugas kepada seluruh Polwan Republik Indonesia dan ASN wanaita dimanaoun berada," pesan Kapolri yang dibacakan Wakapolres.

Usai kegiatan upacara dilaksanakan kegiatan pembagian bunga kepada kaum perempuan baik pengendara kendaraan maupun penumpangnya. Dibagikan juga bantuan sosial untuk sejumlah pekerja perempuan yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga oleh Polwan dan ASN wanita.(Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda