sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Wakapolres Purbalingga dan Kasdim 0702 Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2019

Wakapolres Purbalingga Widodo Ponco Susanto dan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0702 Mayor Infanteri Saeroji ketika membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, pada acara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2019, di komplek Alun-alun Purbalingga, Kamis (19/12) pagi.
Purbalingga,  Laras Post - Dalam rangka menghadapi pengamanan Natal dan tahun baru, Kepolisian Resor Purbalingga melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2019 di komplek Alun-alun Purbalingga, Kamis (19/12/2019) pagi. Apel mengambil tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020".

Bertindak sebagai pimpinan apel Wakapolres Purbalingga Widodo Ponco Susanto dan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0702 Mayor Infanteri Saeroji. Sementara itu, peserta apel terdiri dari personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI dan organisasi masyarakat lainnya yang terkait dalam operasi.

Dalam amanat, Wakapolres Purbalingga Kompol Widodo Ponco Susanto membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz yang berisi antara lain, apel gelar pasukan diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran, bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.


"Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020," kata Wakapolres membacakan amanat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa berdasarkan prediksi intelijen, terdapat 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan dan pesta narkoba ataupun minuman keras.

"Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah," kata Wakapolres.


Dalam apel gelar pasukan disematkan pita tanda operasi kepada perwakilan petugas pengamanan dari TNI, Polri fan Dinas Perhubungan. Dilakukan juga pengecekan pasukan oleh pimpinan apel. Usai apel dilakukan pengecekan sarana dan prasaran pendukung operasi mulai dari alsus dan kendaraan dinas baik sepeda motor maupun mobil. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda