sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Banjir Awal 2020 Melanda Jabodetabek, Posko Gulbencal Kodam Jaya/Jayakarta Tersebar di Seluruh Wilayah

Komandan Kodim 0505 Jakarta Timur, Letkol Inf. Muhammad Mahfud, ketika memberikan pengarahan kepada jajarannya di Lokasi Gulbencal, Kampus Borobudur Kalimalang, Jakarta Timur, Kamis (2/01). Foto: Laras Post
Jakarta, Laras Post -  Diantaranya Posko Kodam Jaya/Jayakarta yang berada di Wilayah Cipayung Koramil 07/Cpy Kodim 0505 Jakata Timur telah melaksanakan bantuan logistik berupa Indomie Instan dan sembako lainnya kepada warga Posko yang lokasinya di Kantor Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, Rabu (1/01) saat bertepatan banjir melanda warga itu, berlangsung.

Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara beserta jajaran TNI Polri ketika mendatangi posko lokasi penampungan, di Kampus Borobudur, Kalimalang, Jakarta Timur, Kamis (2/01). Foto: Laras Post. 
Banjir yang melanda di Kelurahan Lubang buaya lebih kurang ada 12 Rt yang terendam banjir setinggi lebih kurang 20 - 100 senti meter, banjir itu terjadi akibat curah hujan turun sejak Selasa (31/12) malam, hingga Rabu (1/01/2020) pagi, selain itu banjir yang meredam rumah warga akibat luapan Kali Sunter.

Laporan Danramil 07/Cpy Cipayung Kapten Inf. Sahari, kepada Kodim 0505 Jakarta Timur, yang ditangkap Laras Post di lapangan menyebutkan "Banjir saat pagi ini sdh kering, Korban Jiwa dan Korban Materiil Nihil". Dalam laporannya.

Posko Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) yang berada di Kelurahan Lubang Buaya. 
Dikatakan, Pengungsi semua sudah kembali ke rumah masing-masing  untuk pembersihan rumahnya.

Adapun saat ini yang masih ada beberapa Warga (Ibu2 yang menyusui dan ibu yang tua) tinggal di Musola menunggu laki / Suaminya melaksanakan pembersihan di rumahnya, setelah itu akan kembali kerumah. "Untuk dukungan Logistik berupa Mie Instan dll dari Posko sdh diserahkan ke Warga". Katanya.

Warga telah terima batuan di Posko Gulbencal di Kelurahan Lubang Buaya, Jaktim, Rabu (1/01).
Sementara itu Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI M. Saleh Mustofa yang didampingi Kapendam Jaya Kolonel Zulhadrie beserta jajarannya menuju posko Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) yang berada dibeberapa titik dengan menggunakan perahu karet di wilayah yang terendam banjir, di antaranya Cipinang Melayu, kampung Manggis, Kecamatan Matraman, dan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kamis (02/1).

Turut Hadir Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara, didampingi Jajaran TNI Polri, saat meninjau Lokasi penampungan warga, di Kampus Borobudur, Kalimalang, Jakarta Timur. (TIM)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda