sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Berprestasi dan Melebihi Panggilan Tugas Peroleh Penghargaan dari Dandim

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P,. M.Han ketika menyerahkan penghargaan kepada Koramil dan dua Prajurit yang berprestasi maupun Prajurit tauladan, di halaman Markas Kodim 0702/Purbalingga Jl S.Parman No. 1 Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, (17/01).
Purbalingga, Laras Post - Dalam rangka pembinaan satuan dan personel Kodim 0702/Purbalingga memberikan penghargaan kepada Koramil dan Prajurit terbaiknya. Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P,. M.Han memimpin langsung acara penyerahan penghargaan kepada Koramil dan dua Prajurit yang berprestasi maupun Prajurit tauladan. 

Penyerahan penghargaan ini berlangsung di halaman Markas Kodim 0702/Purbalingga Jl S.Parman No. 1 Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sesaat setelah pelaksanaan Upacara Bendera rutin setiap tanggal 17, (17/1/2020).

Dedikasi, ketulusan, dan keikhlasan dalam mengabdikan diri pada tugas untuk membantu masyarakat, merupakan kunci keberhasilan Prajurit Komando kewilayah dalam mendukung tugas pokok TNI AD.


Dikatakan Dandim, "Sebagai Komandan sudah sepantasnya memberikan penghargaan atas kinerja dan dedikasi yang diberikan Koramil dan Babinsa untuk satuan dan masyarakat, karena dinilai telah berbuat melebihi dari panggilan tugas.

“Tugas Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan menjadi motivator serta inspirator bersama-sama komponen bangsa lainnya dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat di wilayah binaannya,” Ungkap Dandim.

Ketiga Prajurit yang menerima penghargaan sebagai teladan dan terbaik, yakni: Pelda Didik Tri H. mewakii Danramil 07/Kejobong sebagai Koramil terbaik dalam pembinaan satuan dan administrasinya.


Kemudian Pelda Margiono sebagai Babinsa teladan merupakan motivator yang mampu menggerakkan ekonomi kerakyatan melalui pemanfaatan limbah kayu lapis menjadi barang bernilai jual yaitu stik es krim.

Dan Kopda Arif Mahdani yang sering di luar tugasnya sebagai Babinsa, ia juga selalu menyempatkan waktu tak mengenal libur untuk memberikan bimbingan dan pengasuhan (Bimsuh) kepada warga  dalam kesusahan serta selalu aktif di wilayah binaannya.

Dandim berharap, pemberian penghargaan tersebut mampu memberikan motivasi bagi personil yang lain, agar lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas mereka.


”Penghargaan yang kami berikan nilainya tidak seberapa, tapi dari sisi lain, itu merupakan wujud apresiasi, penghargaan, dan kepedulian pimpinan kepada anggotanya," pungkas Dandim. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda