sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Bhabinkamtibmas Polsek Karangreja Bersama Babinsa Bekerjasama Warga Bersihkan Longsoran Talud

Bhabinkamtibmas Polsek Karangreja Polres Purbalingga bersama Babinsa dari Koramil Karangreja dan warga saat melaksanakan kerja bakti membersihkan material talud yang longsor, di Desa Jingkang Kecamatan Karangjambu, Kamis (2/01).
Purbalingga, Laras Post - Bhabinkamtibmas Polsek Karangreja Polres Purbalingga bersama Babinsa dari Koramil Karangreja warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material talud yang longsor. Kerja bakti dilaksanakan di Desa Jingkang Kecamatan Karangjambu, Kamis (2/1/2020) pagi.

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan warga memindahkan batu pondasi talud yang berserakan akibat longsor. Selain itu, membersihkan material longsor lainnnya yang ada di sekitar lokasi agar tidak membahayakan.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan bahwa adanya kerja bakti membersihkan material longsor berupa tanah dan batu Bhabinkamtibmas ikut serta dalam kegiatan. Hal itu sebagai wujud kepedulian akan musibah yang terjadi di desa binaannya.

"Bhabinkamtibmas turut serta dalam kerja bakti sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat. Selain itu, membantu warga mempercepat evakuasi material longsor agar tidak mengganggu dan membahayakan," kata kapolsek.

Sismono (40) selaku perangkat desa setempat menyampaikan bahwa setelah adanya kejadian talud longsor, pada hari ini warga kerja bakti membersihkan material yang berserakan. Kerja bakti melibatkan berbagai unsur mulai warga desa, pemerintahan desa serta dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Terima kasih kepada semua pihak baik TNI, Polri dan warga desa yang ikut serta dalam kerja bakti membersihkan material longsor. Dengan kerja bakti yang dilaksanakan mempercepat proses pembersihan material lingsor di lokasi tersebut,” ujarnya.

Dari data yang diperoleh talud penahan rumah longsor di wilayah Desa Jingkang RT 1 RW 1, Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga, Rabu (1/1/2020) sore. Penyebab longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Jingkang sejak siang hingga sore hari.

Tidak ada korban jiwa akibat longsornya talud di Desa Jingkang. Namun dua rumah di atas talud terancam longsor dan satu rumah dibawahnya terancam terkena longsor susulan. Rumah tersebut milik Dianto (40), Tanto (31) dan Raminah (57). Kerugian akibat longsor diperkirakan Rp 5 juta. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda