sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Cara Janet Anggota DPRD Kota Bekasi Rayakan Tahun Baru Imlek


Bekasi, Laras Post  - dr Janet Aprilia Stanzah adalah salah satu Anggota DPRD kota Bekasi Periode 2019-2024 yang ikut merayakan hari Raya Tahun Baru Imlek.

Janet mengungkapkan, tak banyak persiapan yang dilakukan tahun ini, dirinya dan keluarga merancang untuk mengisi hari Imlek dengan sederhana di rumah  orang tuanya di jalan Sasak Djikin  Kelurahan Jatimurni Pondok Melati, Sabtu (25/1/2020).

Sejumlah bahan makanan pun telah disiapkan untuk para tamu. 

"Tidak ada persiapan Imlek sih, yang penting  bisa Berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara  dan sedikit  berbagi  rejeki  kepada anak anak di sekitar rumah yang tiap tahun hadir ikut berbagi kebahagiaan bersama keluarga kami," ungkap dr Janet saat diwawancara Laras Post.



Ia dan keluarga juga menyiapkan menu masakan khas Imlek. Panganan spesial itu tak lain tak bukan yakni Yee Sang. Sejenis kue lapis legit yang biasa tersaji di momen tahun baru Imlek setiap tahunnya.

Di tanya soal Makna  merayakan hari Raya Imlek, dr Janet menjawab, Imlek bukan hari raya keagamaan, tapi merupakan tahun baru kalender perhitungan Chinese. 

"Karenanya walaupun kedua orang tua saya muslim, tapi kami tetap merayakan tradisi tahun baru Imlek. Imlek adalah saatnya kami berkumpul keluarga dan kerabat untuk merajut dan mempererat tali silahturahim tanpa batasan agama, budaya, suku, ras dan Golongan serta merupakan kesempatan untuk saling berbagi kebahagiaan dan rejeki," tutupnya. (Egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda