sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Jadi Sopir Ambulans Polisi Polsek Bojongsari Bawa Pasien ke Rumah Sakit

Polisi Polsek Bojongsari Polres Purbalingga saat memberikan bantuan membawa pasien dari Puskesmas Bojongsari menuju ke rumah sakit, Kamis (2/01) sore.
Purbalingga, Laras Post - Respon cepat ditunjukkan polisi Polsek Bojongsari Polres Purbalingga saat memberikan bantuan membawa pasien dari Puskesmas Bojongsari menuju ke rumah sakit, Kamis (2/1/2020) sore. Polisi menjadi sopir ambulans karena pengemudi dari Puskesmas sedang tidak berada di tempat.

Kapolsek Bojongsari AKP Imam Hidayat mengatakan bahwa adanya permintaan dari Puskesmas Bojongsari untuk menjadi sopir ambulans, petugas piket segera merespon dan memberi bantuan. Hal itu dilakukan karena ada pasien yang harus mendapatkan perawatan lebih di rumah sakit.

"Saat itu, sopir ambulans sedang tidak ada di Puskesmas sedangkan pasien harus segera dirujuk ke rumah sakit. Sehingga anggota piket Polsek Bojongsari merespon cepat memberikan bantuan menjadi sopir ambulans dan mengantar pasien ke rumah sakit," kata kapolsek.


Anggota Polsek Bojongsari kemudian mengantar pasien bernama Maya Lestari (27),warga Desa Banjaran RT 13 RW 7, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga yang sedang hamil dan akan melahirkan. Karena kondisinya tidak memungkinkan untuk mendapat penanganan di puskesmas kemudian dirujuk ke rumah sakit.

"Apa yang dilakukan anggota Polsek Bojongsari merupakan wujud memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bagi masyarakat di Kecamatan Bojongsari yang memerlukan bantuan kepolisian silahkan bisa menghubungi polsek. Kami siap membantu," kata kapolsek.

Bidan Puskesmas Bojongsari, Mita menyampaikan bahwa pasien mengalami pendarahan sehingga perlu penangananan khusus di rumah sakit. Karena sopir ambulans Puskesmas sedang berhalangan maka kami minta bantuan polisi untuk menjadi sopirnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Polsek Bojongsari yang telah membantu menjadi sopir ambulans sehingga pasien dapat ditangani secara intensif," kata Mita.(Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda