sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Resmi Membuka Kursus Dasar Instruktur Bahasa Inggris (DIBI) ke-45

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigadir Jenderal TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. saat bertindak sebagai Inspektur Upacara di Aula Gedung H. Nastaf Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Senin (29/01).
Jakarta, Laras Post - Bid Kat Mutu Diklat, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigadir Jenderal TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sekaligus secara resmi membuka Kursus Dasar Instruktur Bahasa Inggris (DIBI) ke-45 TA. 2020 di Aula Gedung H. Nastaf Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Senin (29/1/2020).

Dalam sambutannya, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan mengatakan bahwa Kursus ini akan digelar selama 5 bulan dengan 702 jam pelajaran @45 menit dengan alokasi 12 orang peserta. 

"Pelaksanaannya dimulai hari ini tanggal 29 Januari 2020 hingga 17 Juni 2020," ujarnya.


Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya menuturkan, menjadi seorang pengajar bahasa Inggris yang baik tidak mudah. Seorang pengajar bahasa,  sambungnya, yang handal dituntut tidak hanya berbekal kemampuan berbahasa yang memadai dan menggunakan metode pangajaran dengan baik, tetapi juga harus teladan dan bahkan harus dapat menjadi sumber inspirasi serta mampu mentransfer pengetahuannya secara efektif kepada para siswanya. 

Dalam Kursus DIBI, selain peningkatan pengetahuan dan kemampuan berbahasa Inggris, para peserta akan diberi pembekalan mengenai segala aspek yang berkaitan dengan pengajaran bahasa Inggris, seperti pengetahuan tentang berbagai metodologi pengajaran, manajemen kelas, evaluasi kursus, dan pelatihan mengajar teman sekelas (peer teaching), dilanjutkan praktik mengajar di kelas sesungguhnya.


Selain beberapa aspek di atas, para peserta juga akan berdiskusi tentang hambatan yang umumnya dihadapi oleh pembelajar bahasa Inggris, seperti pengucapan kata (pronunciation), pemahaman struktur bahasa Inggris dan pengejaan (spelling) dengan dibimbing oleh para instruktur DIBI dalam mencari solusi dari permasalahan yang ada dan menyamakan persepsi sehingga tidak akan terjadi perbedaan prinsip pada saat memberikan penjelasan kepada peserta didik nantinya.

"Dengan dibukanya kursus ini, diharapkan para peserta berkosentrasi penuh pada kegiatan belajar mengajar pada kursus ini, untuk mencapai hasil maksimal menjadi seorang guru bahasa Inggris yang profesional," terangnya. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda