sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kecamatan Jatisampurna Gelar Musrenbang di Empat Kelurahan


Bekasi, Laras Post - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan digelar serempak di Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (21/1/2020). 

Musrenbang yang digelar di Kelurahan  Jatiraden, Jatikarya, Jatirangga, dan Jatisampurna, tersebut dihadiri Camat Jatisampurna Wahyudin, anggota DPRD Kota Bekasi, Ketua FK LPM, Bappeda, Kominfo, Dinas Kesehatan, Bina Marga, dan lain-lain. 

Camat Jatisampurna Wahyudin, yang membuka kegiatan itu, mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam musrenbang. 


Dia berharap  kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang bermanfaat untuk pembangunan di kelurahan. 

Wahyudin mengungkapkan, Musrenbang RKPD tahun 2021 ini dilaksanakan secara serentak. Kegiatan berbasis IT ini sangat transparan. Sehingga semua usulan, baik dari  SKPD, DPRD, RW, dan masyarakat, akan dimasukkan dalam program digital. 

“Jadi tidak ada lagi adanya usulan tambahan yang secara tiba-tiba. Semua diinput dikunci 2 hari kedepan," tandas camat.

Hasil input tersebut, sambungnya, untuk kepentingan masyarakat. Dia pun berharap  pada 2021 semua yang diusulkan bisa terealisasi. 

Wahyudin mengemukakan, berbagai program pembangunan, seperti bidang ekonomi, kesehatan, dapat terus ditingkatkan pada 2021. “Jadi bukan hanya program infrastruktur saja,” terangnya.


Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Golkar, H. Edy, menuturkan bahwa musrenbang tahun ini dilaksanakan serempak di tiap kelurahan di Kota Bekasi. “Ini merupakan salah satu bagian sangat penting dalam perencanaan pembangunan,” ujarnya.

Edy mengutarakan bahwa musrenbang menjadi media utama bagi segenap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan kelurahan. 

“Dengan prioritas dan sasaran pembangunan kota, mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat pada setiap tahapan musrenbang, infrastruktur. kurangnya gedung sekolah, gedung UPTD Puskesmas, dan drainase,” cetusnya.


Salah seorang lurah di wilayah Kecamatan Jatisampurna, menyatakan bahwa musrenbang dalam proses perencanaan merupakan kesempatan untuk menerapkan prinsip pendekatan.

Jika dikaitkan, urainya, dengan proses penganggaran, Musrenbang Kelurahan merupakan salah satu tahapan di mana kebutuhan masyarakat bisa diidentifikasi dan dianggarkan.

Sementara, Perwakilan dari Bappeda Kota Bekasi sebagai pemantau, menekankan agar usulan-usulan tidak semata-mata terfokus ke pembangunan sarana fisik, seperti pembangunan sekolah, jalan, drainase, lampu jalan, dan lain-lain. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda