sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » LCC Pelajar Tingkat SMP/Sederajat dalam Rangkaian Kegiatan Festival JB Soedirman 2020 Kabupaten Purbalingga

Para pemenang Lomba cerdas cermat (LCC) tingkat SMP/MTs/Sederajat Tahun 2020.
Purbalingga, Laras Post - LCC Pelajar SMP/Sederajat merupakan salah satu cabang lomba yang digelar pada serangkaian kegiatan Festival Jenderal Besar Soedirman ke-4 tahun 2020 Tingkat Kabupaten Purbalingga bekerja sama dengan Kodim 0702/Purbalingga beserta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, (28/1/2020).


Cabang lomba LCC Pelajar SMP/Sederajat ini dimaksudkan untuk meningkatkan nasionalisme dan meneladani nilai-nilai perjuangan Panglima Jenderal Besar Soedirman yang bertempat di SMP N 1 Rembang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Kegiatan ini diikuti oleh 70 kelompok pelajar SMP/Sederajat yang ada di Kabupaten Purbalingga, dengan pemenang berturut-turut juara 1 sampai dengan 3 adalah SMP N 1 Purbalingga, SMP N 1 Rembang dan SMP N 1 Karangmoncol.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga yang diwakilkan oleh Kabid Dikdas memberikan sambutan," Kegiatan ini bukan semata-mata untuk mencari juara tetapi untuk anak-anakku agar faham serta tahu sejarah Bangsa Indonesia mempertahankan Negara yang kita cintai ini dalam situasi dan keadaan sekarang dalam era globalisasi," ujar Bapak Joko Sumarno S.Pd, M.Pd.


Pada kesempatan yang sama Kapten Inf Cahyadi menambahkan," Untuk pemuda generasi penerus bangsa ini jangan kalian luntur akan wawasan kebangsaan Negara Indonesia. Dimana Pahlawan Nasional Jenderal Besar Soedirman adalah salah satu contoh pahlawan yang mempunyai rasa cinta tanah air rela berkorban untuk berjuang merebut dan mempertahankan negara dari tangan penjajah," Tegasnya.(Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda