sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Lomba Lari ‘Jayakarta Loe Gue Run 2020’ Akhiri Puncak Peringatan HUT Kodam Jaya ke 70

Pangdam Jaya  Mayjen Eko Margiyono saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait lomba lari  ‘Jayakarta Loe Gue Run 2020’ di Monas, Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Jakarta, Laras Post - Tiga ribu peserta  lomba lari ‘Jayakarta Loe Gue Run 2020’ meramaikan puncak peringatan HUT ke 70 Kodam Jaya/Jayakarta yang digelar di sisi barat Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Peserta lomba tidak hanya berasal dari anggota TNI melainkan juga masyarakat umum. Peserta lomba star dari Monas hingga kawasan Glodok, Jakarta Pusat. 

Panglima Kodam Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen Eko Margiyono mengungkapkan bahwa lomba lari Jayakarta ‘Jayakarta Loe Gue Run 2020’ merupakan puncak acara  HUT Kodam Jaya/ Jayakarta yang ke-70. “Sebetulnya jatuh pada 24 Desember lalu,” ujar Pangdam Jaya kepada wartawan di lokasi lomba, Monas, Jakarta, Minggu  (26/1/2020). 


Menurutnya, lomba lari  ‘Jayakarta Loe Gue Run 2020’ (JLGR) terbagi menjadi kategori 5K, 10K,  dan jarak 2,5K untuk penyandang disabilitas. Rute yang akan dilalui Jl Medan Merdeka Barat, Jl Majapahit, dan Jl Gajah Mada. 

“Kegiatan ini baru pertama kita adakan. Dan kita ingin menggandeng stake holder  lain agar even ini setiap tahun bisa diselenggarakan,” kata Pangdam seraya mengakui dalam kegiatan ini pihaknya tidak melibatkan pelari internasional. 

Mayjen Eko Margiyono menuturkan, lomba yang melibatkan anggota TNI dan masyarakat umum ini agak berbeda dengan lomba lainnya. Pasalnya, hadiah yang disediakan tidak hanya untuk juara pertama hingga ketiga, namun panitia menyediakan hadiah bagi peserta yang masuk 10 besar.


“Panitia lomba membatasi jumlah peserta hingga 3.000 orang. Kalau tidak dibatasi bisa membludak. Kami berikan hadiah sampai 10 besar. Hadiah ini kami berikan sebagai daya tarik untuk merangsang pelari peserta lomba lari. Total hadiah sekitar Rp580 juta,” tandasnya.

Untuk juara pertama memperoleh Rp10 juta (10k), Rp 7 juta (5k), dan Rp 5 juta (wheelchair).

Jenderal bintang dua TNI itu mengucapkan terima kasih kepada peserta lomba lari dan semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut. Dia berharap kegiatan ini menjadi agenda nasional. Dengan kegiatan ini, paparnya, diharapkan semakin merekatkan jalinan kerja sama antara TNI, Polri dan masyarakat, demi Indonesia maju.


Tampak hadir dalam kegiatan itu, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Danpaspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Danlantamal III/ Jakarta Brigjen  TNI (Mar) Hermanto, Kasdam Jaya Brigjen TNI M Saleh Mustofa, Kasgartap 1/JKT Brigjen TNI Syafruddin, Para Kepala dan Komandan jajaran Kodam Jaya, Para Pejabat Polda Metro Jaya, Jajaran Pemprov DKI Jakarta, Pengurus Persit KCK PD Jaya, serta ribuan prajurit TNI, Polri dan masyarakat. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda