sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

» » Masyarakat Perantau TTS Jakarta Gelar Festival Budaya Lopo Billionaire Project

Acara Budaya Lopo Billionaire Project anjungan NTT TMII Jakarta.
Jakarta, Laras Post - Festival Budaya Timur Tengah Selatan (TTS) menggelar Budaya Lopo Billionaire Project Amanatun Amanuban Moll yang diselenggarakan di anjungan NTT, Taman Mini  Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (12/1/20)

Ketua peyelanggara Festifal Seni Budaya Timor Tengah Selatan  (TTS) yang juga menjabat Kepala Peralatan Komando Daerah Militer (Kapeldam) Jaya Jayakarta, Kolonel Simon Petrus  mengatakan dirinya menginginkan pelestarian Budaya TTS terus dilakukan. 

"Kami ingin  melestarikan Budaya TTS adanya tradisi yang biasa dilakukan dalam peradatan sehari-hari, seperti memakan pinang, tradisi tumbuk pinang, tumbuk jagung, menenun kain selembang dan masih banyak tradisi TTS yang lain,” ucap Simon

Tak hanya itu, tarian  tradisional TTS seperti, tari perang, dan tari masal ini dapat di pertontonkan dan terekspos, sehingga dapat terus ditampilkan.

Selain itu, lanjutnya, bagaimana proses pembuatan tenun ikat secara tradisional yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat TTS. "Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan budaya kepada Masyarakat luas dan mancanegara," ujar Simon.

Bupati Timur Tengah Selatan (TTS), Egusem Piether Tahun, MT. MM., mengapresiasi kegiatan tersebut. 

"Saya mengapresiasi Ketua peyelanggara Festifal Seni Budaya TTS, Kapeldam Jaya Jayakarta Kolonel Simon Petrus dan masyarakat TTS perantau yang ada di Jakarta," ucapnya.

Kegiatan Festival budaya TTS ini merupakan salah satu bentuk turut melestarikan budaya sekaligus memperkenalkan budaya TTS kepada masyarakat luar.

Egusem Piether menambahkan, wilayah TTS sangat kaya akan budaya dan juga banyak aneka ragam daerah yang menarik. "Namun tidak dikenal oleh bangsanya sendiri apalagi dunia luar,” tambahnya.

Selain itu lanjut Egusem, destinasi wisata di TTS sebenarnya cukup banyak, namun belum banyak dikenal oleh masyarakat dan dunia luar. 

"Kami atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Timur Tengah Selatan (TTS) sangat mendukung dan menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara khususnya Kolonel Simon yang sudah memperakarsai acara festival budaya TTS sehingga terselenggara dengan baik," ucapya

Kegiatan ini merupakan kali pertamanya dilakukan, diharapkan tahun depan akan dilakukan yang lebih besar lagi. "Kami akan berkolaborasi dengan Masyarakat TTS yang ada di Jakarta agar dapat terus berkesinambungan," pungkasnya. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar