sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Nuansa Seni Tradisional Warnai Pisah Sambut Kapolres Purbalingga


Purbalingga, Laras Post - Acara pisah sambut Kapolres Purbalingga dari AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH kepada AKBP Muchammad Syafi Maulla, SIK, MH digelar di gedung Mahesa Jenar, Sabtu (18/1/2020) malam. 

Acara yang dihadiri lebih dari seribu orang tersebut, dikemas dengan tema seni tradisional.

Nuansa seni tradisional tampak mulai dari ornamen penghias lokasi acara. Selain itu, pakaian yang dikenakan oleh anggota Polres Purbalingga dalam acara menggunakan pakaian adat Jawa. Pakaian yang dikenakan berupa baju lurik dan celana hitam dengan tutup kepal berupa blangkon.

Tidak hanya pakaian, dalam acara yang dihadiri Forkopimda tersebut ditampilkan sejumlah tari tradisional. Tari dipersembahkan oleh Bhayangkari, PNS Polri dan sejumlah anggota Polres Purbalingga. Acara juga diisi dengan banyolan Banyumasan serta penampilan campur sari, Hadroh Polwan dan juga pertunjukan seni lainnya.

AKBP Kholilur Rochman mengungkapkan kebahagian bagi dirinya selama kurang lebih satu tahun satu bulan bisa mengabdikan diri di Polres Purbalingga. Dia merasa bahagia mendapat dukungan dari semua pihak dalam menjalankan tugas di Purbalingga tanpa halangan suatu apa.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati, Forkopimda, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan rekan-rekan di Polres Purbalingga yang telah membantu tugas saya sebagai Kapolres Purbalingga. Kami mohon maaf apabila ada selama ini ada kesalahan," ucapnya.
Sementara, pejabat baru AKBP Muchammad Syafi Maulla, bersyukur dan  merasa bangga telah diberikan amanah untuk bertugas menjadi Kapolres Purbalingga. Berada di lingkungan Polres Purbalingga pada khususnya dna masyarakat Kabupaten Purbalingga pada umumnya.

"Saya berharap kerja sama dan dukungan seluruh pihak sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik di Kabupaten Purbalingga," tukasnya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat memberikan sambutan menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Purbalingga menghaturkan terima kasih atas pengabdian AKBP Kholilur Rochman selama menjabat Kapolres Purbalingga. Dia merasakan bahwa sinergitas antara pemerintah kabupaten dengan jajaran Polres Purbalingga dan unsur Forkopimda lainnya selama ini sangat sinergis.

"Kami merasakan betul program-program Polres Purbalingga dibawah kepemimpinan Bapak Kholilur Rochman sangat menyentuh masyarakat Kabupaten Purbalingga. Dan saya yakin kegiatan dan program tersebut bisa dilanjutkan oleh AKBP Muchammad Syafi Maulla yang saya yakin akan menghadirkan inovasi-inovasi lainnya," teramhnya.

Bupati mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan semoga semakin sukses. “Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Purbalingga. Sinergitas yang selama ini sudah terjalin kami harapkan bisa dilanjutkan dan ditingkatkan,” tandasnya.

Acara pisah sambut dimeriahkan dengan pembagian hadiah bagi para hadirin. Sejumlah hadiah diberikan mulai dari kipas angin, rice cooker, sepeda ontel dan hadiah utama satu sepeda motor. Yang beruntung mendapatkan sepeda motor yaitu Briptu Bella Afrika dari Satlantas Polres Purbalingga. (agus p) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y

    www.vodkapoker.site

    BalasHapus

Posting Komentar