sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Pengembangan TNI Kedepankan Kedekatan Tri Matra Terpadu, Mabesal Laksanakan Upacara Bendera 17-an

Koordinator Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Laut (Koorsahli Kasal) Laksamana Muda TNI Anwar Saadi, S.H. ketika membacakan amanat dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., di Lapangan Apel, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (17/1).
Jakarta, Laras Post - Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) melaksanakan Upacara Bendera 17-an yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 bertempat di Lapangan Apel, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (17/1). Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Koordinator Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Laut (Koorsahli Kasal) Laksamana Muda TNI Anwar Saadi, S.H.

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam amanatnya yang dibacakan Koorsahli Kasal antara lain mengatakan bahwa selama kurun waktu 2019 berbagai tantangan yang ada telah berhasil diatasi dengan baik dan ini merupakan tanggung jawab para prajurit untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok.


Kesiagaan tersebut  menurut Panglima TNI, terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah tepat saat pergantian tahun. Demikian pula dengan permasalahan di Laut Natuna Utara yang eskalatif maupun separatisme di Papua.

“Oleh karena itulah pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan Tri Matra terpadu telah mulai dijalankan. Demikian pula dengan sinergi dan kerja sama erat dengan instansi terkait akan terus dilaksanakan”, ungkap Panglima TNI.


Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, tahun 2020 ini akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah. “Tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar, dan sukses. Selain itu, TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainnya, termasuk bencana alam.” Tegas Panglima TNI.

Demikian siaras pers yang dilansir oleh Dinas Penerangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut. (LP)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda