sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polisi Amankan Boyongan PKL Alun-alun ke Purbalingga Food Center

Personel gabungan dari Polres PurbaIingga dan Polsek Purbalingga ketika melaksanakan pengamanan Boyongan Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-alun Purbalingga ke Purbalingga Food Center (PFC) di Kelurahan Purbalingga Kidul, Senin (6/01).
Purbalingga, Laras Post - Personel gabungan dari Polres PurbaIingga dan Polsek Purbalingga melaksanakan pengamanan Boyongan Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-alun Purbalingga ke Purbalingga Food Center (PFC) di Kelurahan Purbalingga Kidul, Senin (6/1/2020).

Pemindahan ratusan PKL ke lokasi berjualan yang baru di PFC dilakukan dengan berjalan kaki dari alun-alun. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan Ketua DPRD Bambang Irawan hadir dan mengikuti kegiatan pindahan yang dilakukan pedagang.

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo selaku pengendali pengamanan mengatakan untuk mengamankan kegiatan boyongan ini Polres Purbalingga menerjunkan puluhan personel gabungan. Selain itu, pengamanan juga dibantu personel dari Dinas Perhubungan, Satpol PP dan TNI.


“Petugas pengamanan kita tempatkan di Alun-alun Purbalingga sebagi lokasi start dan di PFC sebagai lokasi finish. Selain itu, ditempatkan juga personel di penggal jalan yang dilalui peserta boyongan. Pengamanan dilakukan untuk menjamin kegiatan berjalan aman dan lancar,” jelasnya

Dalam sambutannya Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan terima kasih kepada PKL yang sudah berdarma bakti di bidang perekonomian Kabupaten Purbalingga. Menurut bupati, Purbalingga Food Center akan terus dikembangkan menjadi ikon kuliner, yakni menjadi kawasan pusat kuliner Purbalingga.

"Apalagi di tahun 2020 Purbalingga akan memiliki Bandara Jenderal Besar Soedirman yang merupakan bandara komersial. Dibutuhkan tempat kuliner yang representatif," ucapnya.


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sidik Purwanto mengatakan, total luas PFC adalah 2647 meter persegi yang terbagi dalam dua lokasi. Masing-masing di sisi selatan GOR seluas 1.490 meter persegi yang ditempati 369 PKL dan di sisi utara seluas 1.157 meter persegi untuk 42 PKL.

"PKL juga menerima bantuan dari Kementerian Perdagangan berupa 100 unit gerobag, 50 unit cool boks dan 35 unit tenda ukuran 2X10 meter," ucapnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda