sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polres Purbalingga Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2019

Polres Purbalingga ketika menggelar konferensi pers akhir tahun di aula Loka Anindhita Mapolres, Selasa (31/12).
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga menggelar konferensi pers akhir tahun di aula Loka Anindhita Mapolres, Selasa (31/12/2019). Konferensi pers dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman didampingi Wakapolres Kompol Widodo Ponco Susanto dan Kasubbag Humas Iptu Widyastuti. Kegiatan diikuti para kabag, kasat dan kapolsek serta wartawan dari berbagai media.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman menyampaikan bahwa dalam tahun 2019 angka kejahatan mengalami penurunan sebesar 3,6 %, dari 191 kasus di tahun 2018 menjadi 184 kasus. Sedangkan penyelesaian kasus mengalami kenaikan sebesar 8,8 %, dari 147 menjadi 160 kasus.

"Dari jumlah kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Purbalingga selama tahun 2019 masih didominasi oleh kejahatan konvensional. Sedangkan kasus yang meningkat jumlahnya diantaranya korupsi satu kasus, narkoba 29 kasus dan pencabulan 27 kasus," jelas kapolres.

Disampaikan kapolres adanya penurunan jumlah kasus yang terjadi selama tahun 2019 tidak lepas dari upaya yang telah dilakukan Polres Purbalingga dengan berbagai kegiatan. Kegiatan untuk menekan kriminalitas diantaranya kunang-kunang kamtibmas, patroli skala besar, juguran kamtibmas dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Walaupun ada penurunan jumlah kasus kejahatan namun ada kenaikan jumlah kasus narkoba dan pencabulan yang ditangani. Hal itu menjadi perhatian tersendiri sehingga diperlukan langkah pencegahan terjadinya kejahatan tersebut dengan melibatkan berbagai pihak terkait," kata kapolres.

Dalam paparannya, Kapolres Purbalingga juga menyampaikan tentang jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama tahun 2019. Jumlah kecelakaan di tahun 2019 mengalami kenaikan jumlahnya dari 498 menjadi 578 kasus. Namun demikian fatalitas korban kecelakaan mengalami penurunan sebesar 28,15 % dari tahun sebelumnya.

Kepada wartawan yang hadir, kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas dalam pemberitaan yang selama ini sudah berjalan baik. Hal tersebut diharapkan bisa terus dilaksanakan karena pada prinsipnya media juga berperan memberi informasi kepada masyarakat. Dengan pemberitaan mampu berkontribusi mengedukasi dan meningkatakan kewaspadaan masyarakat terkait gangguan keamanan.

Konferensi pers akhir tahun diisi dengan tanya jawab dengan wartawan yang hadir. Sejumlah pertanyaan disampaikan yang langsung mendapatkan jawaban dari Kapolres Purbalingga maupun kasat yang membidangi. Kegiatan ditutup dengan foto bersama. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda