sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Prajurit Marinir Yonmarhanlan XII Turut Meriahkan Lomba Busana Adat Nusantara

Foto bersama.

Pontianak, Laras Post - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-63 Provinsi Kalimantan Barat dengan mengikuti lomba busana adat Nusantara bertempat di halaman Kantor Gubernur Jl. Jenderal Ahmad Yani 1 Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (29/01/2020).

Adapun tujuan digelarnya kegiatan lomba busana adat daerah yaitu untuk menumbuhkan kesadaran dan penghargaan masyarakat betapa pentingnya arti untuk menjaga, mencintai dan melestarikan terhadap aset daerah berupa pakaian adat yang merupakan kekayaan budaya dan bentuk kearifan lokal agar tidak gampang tergerus dengan perkembangan jaman.

Konsep ini sengaja diusung oleh Pemerintah provinsi Kalimantan Barat pada upacara puncak HUT Ke-63 tahun 2020 ini dengan mengambil tema harmonisasi dalam keberagaman, rajut persatuan, kesatuan dan perdamaian di Kalimantan Barat.

Hal tersebut berusaha dicapai dan dipertahankan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, yakni dengan mengadakan perlombaan parade pakaian adat daerah yang ada di Indonesia, disamping itu juga sekaligus menanamkan kecintaan masyarakat akan nilai-nilai budaya dan pakaian adat daerah sebagai salah satu kekayaan dan aset bangsa yang tersimpan.

Lomba parade pakaian adat daerah dari berbagai suku yang ada di Indonesia ini diikuti oleh 44 peserta yang terdiri dari SKPD, TNI dan Polri, dalam lomba ini peserta dari Yonmarhanlan XII Pontianak terpilih menjadi juara I.

Menanggapi keberhasilan prajuritnya menjadi juara I pada perlombaan tersebut Danyonmarhanlan XII Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., mengucapkan selamat kepada peserta parade pakaian adat daerah pada acara puncak peringatan HUT Ke-63 Pemprov Kalimantan Barat. "Sehingga bisa memperoleh prestasi yang membanggakan, tak lupa ucapan yang sama diberikan kepada prajurit Yonmarhankan XII yang turut mensupport dengan yel dan dukungannya," ucapnya.(sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda