sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

» » Program Rantang Berkah Siap Santap Untuk Mbah Sayi Lansia Sebatang Kara

Mbah Sayi (perempuan lansia) saat menerima Rantang Berkah dari Babinsa Koramil 03/Kalimanah dan jajaran Pemerintahan Kecamatan Kalimanah, di Kelurahan Kalikabong RT 02 RW 03, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Kamis (02/01).
Purbalingga, Laras Post - Rantang Berkah adalah program pemberian makanan siap santap setiap hari sebanyak dua porsi kepada para lansia kurang mampu dan sebatangkara di Wilayah Kabupaten Purbalingga. Mereka akan menerima bantuan makanan itu selama 10 bulan. Salah satunya diluncurkan untuk Mbah Sayi (73) seorang lansia yang hidup sebatangkara di Kelurahan Kalikabong RT 02 RW 03, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Kamis (02/01/2020)

Tim petugas yang telah disiapkan untuk melayani dan mengirimkan asupan makan kepada golongan masyarakat yang tidak mampu ini, diluncurkan mulai Kamis (02/1/2020), diawali secara simbolis oleh Babinsa Koramil 03/Kalimanah dan jajaran Pemerintahan Kecamatan Kalimanah yang langsung menyambangi rumah Mbah Sayi.

“Program ini merupakan kepedulian Pemkab Purbalingga kepada lansia kurang mampu sebagai upaya perlindungan karitatif, yakni memberi bantuan secara langsung kepada orang yang membutuhkan,” ujar Camat Kalimanah.


“Saya tidak ingin pemangku jabatan menjadi tumpul hatinya, hanya sibuk dengan administrasi rutin, rapat koordinasi,” tuturnya.

Keberadaan pejabat tujuannya untuk melayani masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Sertu Jumadi Babinsa Kalikabong menuturkan," Diharapkan melalui program ini para lansia akan sering dikunjungi pejabat baik dari Desa, Kecamatan, maupun Babinsa sehingga apabila kondisi sakit atau membutuhkan bantuan pertolongan lainnya segera mendapatkan pertolongan dari Pemerintah,” Ujarnya.


“Melalui program Rantang Berkah ini diharapkan dapat membantu meringankan hidup lansia sebatngkara di atas 60 tahun, sekaligus menggugah kesadaran kita sebagai sesama umat manusia, terang Sertu Jumadi Babinsa Kalikabong.  (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda