sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Taman Wisata Sejarah Salatiga, Peran Prajurit TNI AU di Masa Perjuangan

Sekjen Lemhanas RI Laksdya TNI Agus Setiadji bersama jajaran pejabat TNI AD, TNI AU dan pejabat sipil setempat saat meresmikan pencanangan pembangunan TWSS, Rabu (15/1/19).

Salatiga, Laras Post - Salatiga merupakan tempat yang sarat dengan nilai sejarah perjuangan bangsa, khususnya bagi TNI AU. 

Hal itu tak beralasan, pasalnya setiap tahun pada 29 Juli diperingati sebagai Hari Bakti TNI AU yang dilatarbelakangi peristiwa penyerangan tangsi Belanda di Semarang, Ambarawa, dan Salatiga oleh para penerbang TNI AU.

Pada masa itu penerbang TNI AU melancarkan serangan udara menggunakan pesawat tempur peninggalan Jepang. Peristiwa itu pula ada kaitannya tertembaknya pesawat Dakota VT-CLA di Ngoto, Yogyakarta sebagai aksi balas dendam pasukan Belanda atas penyerangan tiga kota pada dini hari itu.

Kadispenau Marsma TNI Fajar Adrianto foto bersama jajaran pejabat TNI AU di monumen patung pejuang TNI AU di TWSS, Salatiga.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan RI Laksamana Madya (Laksdya) TNI Dr. Agus Setiadji, S.A.P., M.A., meresmikan pencanangan pembangunan Taman Wisata Sejarah Salatiga (TWSS) di Bugel, Sidorejo, Kotamadya Salatiga, Rabu (15/1/2020).

Ketua panitia pembangunan TWSS Drs. Fakruroji yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kotamadya Salatiga menjelaskan, inisiatif pembangunan TWSS ini merupakan kerja sama Pemkot Salatiga dengan Kemhan RI di atas lahan seluas 4 hektar di Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kotamadya Salatiga. 

"TWSS direncanakan akan rampung pada 2023 dan membutuhkan biaya sekitar 100 miliar. Taman ini dimaksudkan untuk pelestarian sejarah perjuangan bangsa, menanamkan jiwa bela negara bagi generasi muda, dan mewujudkan visi Kota Salatiga 2020 yang menitikberatkan pada penataan ruang wilayah yang bersih dan indah sekaligus menambah destinasi wisata baru di Salatiga," ujar Sekda Salatiga.

Di TWSS saat ini sudah dibangun monumen alutsista pesawat Cureng AURI, panser Saladin, tank AMX 13 Canon 105/75, replika KRI Matjan Tutul 62, patung tiga pahlawan nasional yang mewakili trimatra TNI, Laksamana Madya Yosaphat Sudarso (TNI AL), Laksamana Muda Udara Agustinus Adisutjipto (TNI AU), dan Brigjen Sudiarto (TNI AD) yang juga merupakan putra asli Salatiga.

Sementara itu, Sekjen Kemhan RI dalam sambutannya mengatakan, Salatiga sangat terkait dengan nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa sehingga dipandang perlu untuk membuat sebuah taman yang mampu memberikan nilai edukasi, meningkatkan kesadaran bela negara masyarakat, dan melestarikan sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot Salatiga yang telah mendukung penuh pembangunan TWSS ini termasuk dukungan dana CSR dari Bank Mandiri, BNI, dan BRI sehingga taman ini dapat terwujud serta mampu mewariskan nilai-nilai perjuangan bangsa dan jiwa bela negara kepada generasi penerus," pungkas Sekjen Kemhan.

Pada acara pencanangan pembangunan TWSS tersebut dimeriahkan dengan atraksi terjun payung dari personel TNI AU dan Fasida Yogyakarta serta flypast pesawat Casa C212 dari Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh Malang yang disambut dengan sangat meriah oleh masyarakat Salatiga. 

Turut hadir pada acara peresmian, Deputi Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenparekraf RI Dadang Rizky Rahman, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean, Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto M Si (Han), Kadispotdirgaau Marsma TNI Basuki Rohmat, Walikota dan Forkopimda Kotamadya Salatiga, pimpinan dan anggota DPRD Kotamadya Salatiga, para pejabat dari Kemhan RI, Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan para keluarga pahlawan asal Salatiga.(sg/dispenau)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

4 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. Data pribadi
    negara Indonesia
    Nama: Arif Hidayat
    Alamat: Jl.ds.lamangkona tawaeli
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp30 juta dari AVANT Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. AVANT Loan telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Deborah bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut sehingga saya menyerahkan tambahan Rp250 juta setelah melalui proses hukum saya. pinjaman disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 jam di rekening bank BCA saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Bu Deborah dan tim manajemen pinjaman terbatas Avant telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA dan INDONESIA, sehingga tidak ada masalah sama sekali.
    Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Avant Loans Limited hari ini dan selalu
    e_mail: [avantloanson@gmail.com]

    WhatsApp: +6281334785906

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  3. NIKMATI SEMUA
    PERMAINAN DI
    ANDROID & IPHONE
    BERSAMA TEMAN ANDA

    Http://bit.ly/VODKA2020

    BalasHapus
  4. Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Ny. Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah sepenuhnya mendukung saya melalui ibu, Nyonya Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Elina, yang adalah pemilik perusahaan pemberi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ny. Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi. Mereka akan mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli di sana yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah mengalami kebangkrutan lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina karena membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut via email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar