sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Tingkatkan Peran Koperasi Kartika dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD melalui RAT

Ka Kwarran Bobotsari Riono ,S.Pd, Babinsa Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga Serma Haryadi saat Rapat Kerja Ranting (RAKERAN) di Aula SMPN 1 Bobotsari, (30/01).
Purbalingga, Laras Post - Kwartir Ranting (Kwarran) adalah satuan organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka di tingkat Kecamatan. Berdasarkan tingkatan/wilayahnya, Kwarran berkedudukan di Kecamatan. Pengurus Kwarran diketuai oleh Ketua Kwarran (disingkat Ka Kwarran). 

Salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan Kwarran adalah melaksanakan Rapat Kerja Ranting (RAKERAN) seperti yang dilaksanakan oleh Kwarran Bobotsari di Aula SMPN 1 Bobotsari, (30/1/2020)


Kegiatan dihadiri oleh Ka Kwarran Bobotsari Riono ,S.Pd, Babinsa Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga Serma Haryadi dan 25 orang  peserta rapat  dari andalan ranting dan para utusan gugus depan.

Beberapa inti pembahasan dalam Rakeran ini antara lain yaitu tentang penyampaian laporan Kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun 2019  dan prestasi  Kwarran Bobotsari di thn 2019, penetapan program kerja Kwarran Bobotsari beserta rencana anggaran tahun 2020 serta penyampaian target prestasi di thn 2020.


Dalam sambutannya Ka Kwaran menyampaikan,"prestasi yang sudah di capai harapannya agar lebih di tingkatkan tentunya perlu adanya dukungan dari semua pihak demi kemajuan Kwarran Bobotsari,"Harapnya.

Babinsa yang turut hadir dalam kesempatan ini turut menambahkan,"Gerakan pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan Indonesia yang merupakan bagian pendidikan nasional, bertujuan untuk membina kaum muda dalam mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya oleh karenanya mari kita sama-sama peduli dalam pembentukkan karakter anak bangsa melalui Kepramukaan demi tetap kokoh dan tegaknya NKRI," tegas Babinsa. (Pendim0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda