sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Baru di Purbalingga

Tradisi pedang pora yang digelar untuk menyambut kedatangan Kapolres Purbalingga yang baru, AKBP Muchammad Syafi Maulla, SIK, MH di halaman Mapolres, Sabtu (18/01) pagi.
Purbalingga, Laras Post - Tradisi pedang pora digelar menyambut kedatangan Kapolres Purbalingga yang baru AKBP Muchammad Syafi Maulla, SIK, MH di halaman Mapolres, Sabtu (18/1/2020) pagi.

AKBP Muchammad Syafi Maulla menggantikan AKBP Kholilur Rochman yang selanjutnya bertugas sebagai Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Jawa Tengah.

Kedatangan Kapolres Purbalingga beserta istri disambut oleh Wakapolres berserta para kabag, kasat dan kapolsek serta perwira polres. Satu-persatu berjabat tangan sebagai ucapan selamat datang. Hadir dalam acara, anggota TNI dari Batalyon 406 Candra Kusuma. Selesai berjabat tangan, kapolres lama dan baru memasuki mapolres.

Setelah tradisi pedang pora penyambutan selesai, dilakukan laporan kesatuan oleh AKBP Kholilur Rochman kepada AKBP Muchammad Syafi Maulla di Aula Loka Anindhita. Laporan kesatuan disampaikan untuk memberikan gambaran tentang situasi Polres Purbalingga secara umum.


Usai laporan kesatuan dilaksanakan arahan oleh AKBP Kholilur Rochman dan AKBP Muchammad Syafi Maulla kepada para anggota. Arahan disampaikan dalam apel di halaman Mapolres Purbalingga.

AKBP Kholilur Rochman menyampaikan sungguh sebuah kebanggaan bagi saya yang telah melaksanakan tugas sebagai Kapolres Purbalingga. Karena selama kurang lebih satu tahun satu bulan banyak pengalaman yang diperoleh di Polres Purbalingga.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas sehingga apa yang menjadi program saya bisa dilaksanakan dengan baik," ucapnya.


Sementara itu, Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla menyampaikan rasa syukurnya bisa menjadi bagian dari keluarga besar Polres Purbalingga. Selanjutnya menyampaikan perkenalan di hadapan anggota.

"Kedepan saya memohon bantuan, kerja sama dan dukungan dari seluruh rekan-rekan Polres Purbalingga maupun rekan TNI dan instansi samping lainnya untuk dapat melaksanakan dan menjalankan tugas dengan baik sesuai undang-undang," ucapnya.

Acara tradisi diakhiri dengan pelepasan AKBP Kholilur Rochman beserta istri. Pejabat lama melintasi gerbang pora sebagai simbol meninggalkan jabatan lama untuk melaksanakan tugas yang baru. Dilanjutkan dengan berjabat tangan sebagai ucapan selamat jalan oleh pejabat polres dan seluruh anggota dan TNI yang hadir. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda