sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Wujud Tri Kerukunan Umat Beragama dan Pluralisme Beragama Kodim Turut Mengucapkan Tahun Baru Imlek 2571 Gong Xi Fa Cai

Banner ucapan tahun baru Imlek 2571 Gong Xi Fa Cai dengan foto Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal,S.I.P., M.Han.
Purbalingga, Laras Post - Menunjukan kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Purbalingga serta untuk mewujudkan kerukunan antar umat Beragama Kodim 0702/Purbalingga turut mengucapan selamat tahun baru Imlek 2571 salah satunya dengan pemasangan banner di halaman Makodim. (24/1/2020)

Tahun baru Imlek 2571 tahun ini jatuh pada tanggal 25 Januari 2020, seluruh umat Tionghoa akan bersuka cita merayakan hari besar tersebut. Gong Xi Fa Cai menjadi kalimat yang paling sering digunakan ketika memberikan ucapan selamat tahun baru Imlek.


Dalam kesempatan ini Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal,S.I.P., M.Han berharap,”agar perayaan Gong Xi Fa Cai mampu memberikan pencerahan bagi kehidupan bermasyarakat yang penuh dengan kebersamaan. Oleh karena itu marilah kita secara bersama-sama membangun masa depan bangsa, dengan dijiwai semangat dan nilai-nilai kerukunan umat beragama, tidak ada satu agamapun yang mengajarkan kekerasan, permusuhan dan kebencian, akan tetapi semua agama mengajarkan umatnya untuk saling pengertian, saling menghormati dan saling mengasihi tanpa membeda-bedakan suku, ras, golongan dan status sosialnya.”harapnya.


Selanjutnya, “walaupun kita semua  menyadari bahwa Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, namun telah mempelopori pluralisme agama yang tertuang dalam falsafah Pancasila dan UUD Tahun 1945 hingga lahirlah konsep : “Tri Kerukunan Umat Beragama” yaitu (1) kerukunan intern umat beragama, (2) kerukunan antar umat beragama, (3) kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah. Karenanya marilah kita bangun masa depan bangsa, dengan semangat persatuan dan persaudaraan yang dilandasi semangat kerukunan umat beragama serta raihlah kehidupan yang lebih baik” pungkasnya.(Pendim0702/Purbalingga) (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda