sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

» » 90 PPK Pilbup Purbalingga Dilantik

Pelantikan Pilbup 2020.
Purbalingga, Laras Post - KPU Purbalingga melantik 90 PPK Pilbub 2020, pada hari sabtu, tanggal 29/2/2020, di Aula KPU Purbalingga.

Di lantik hari ini sebagai PPK Pilbub 2020, di Aula KPU Purbalingga. Dalam kesempatan ini 90 orang PPK mengucapkan sumpah/janjj dan di lantik oleh Ketua KPU Purbalingga, Eko Setiawan.

Dalam sambutannya, Eko Setiawan menyampaikan "selamat bergabung sebagai penyelenggara Pilbub 2020. Sebagai penyelenggara harus berintegritas, profesional, dan transparansi.

Setelah pelantikan dilanjutkan Bimbingan teknis yang di ampunoleh seluruh Komisioner KPU Purbalingga.

Divisi Parmas, SDM & Kampanye, Andri Supriyanto menyampaikan bahwa "Setelah di lantik menjadi PPK harus netral karena sebagai penyelenggara di atur dengan kode etik seperti yang termuat dalam peraturan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) No. 2 tahun 2019.

Bukan hanya itu, 5 anggota PPK yang berasal dari berbagai latar belakang tentu ada perbedaan pandangan dan cara kerja yang berbeda, namun dalam PPK adalah kerja team, sehingga harus kompak.


Sementara itu komisioner KPU Purbalingga, Divisi Teknis, Zamaahsari, menyampaikan tahapan pemilu dan tugas dan kewajiban PPK.

Di perkuat lagi oleh Divisi Hukum dan Pengawasan, Mey Nurlela, bahwa PPK yg berintegritas adalah PPK yang  tidak melanggar aturan perundang-undangan. Pengawasan internal menjadi penting, sebagai langkah preventif lembaga menjaga marwah.

Sedangkan Komsioner KPU Purbalingga, Divisi Mutarlih, Catur Sigit Prsetya, menyampailqn bahwa pemutakhiran data pemilih adalah kegiatan untuk mutakhiran data pemilih terakhir untuk dijadikan sebagai data pemilih Pilbub Purbalingga. Coklit serentak akan di laksankan tgl 18 Maret oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemililh (PPDP).

Hadir dalam pelantikan PPK diantaranya FRIKOMPIMDA Purbalingga. Mewakili sambutan Bupati Purbalingga, yaitu asisten I Bidang pemerintahan dan kesra, Bp. Imam Wahyudi, SH, M.Si. karena Bupati Purbalingga sedang.melaksanakan ibadah umroh.

Dalam sambutannya, disampaikan  bahwa Bupati menyampaikan selamat sbg PPK, dan yang terpilih harus bangga karena terpilih oleh negara utk berpartisipasi secara aktif dalam penyelenggara Pilbub di Purbalingga, serta harus menjadi penyelenggara yang berintegritas. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda